Sapta Kurnia Erlangga Dari UPT SMAN 5 OKU Jadi Danton Pasukan 17 Penurunan Bendera HUT RI Ke-76

oleh -185 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Sapta Kurnia Erlangga utusan dari Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) dipercaya menjadi Komando Pleton (Danton 17) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada penurunan Bendera Merah Putih di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76, dan sebagai inspektur upacara Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, bertempat di halaman kantor Pemerintah Kabupaten OKU, Selasa sore (17/8/2021).

Sapta Kurnia Erlangga atau di panggil Tata dalam kesehariannya oleh keluarganya bahkan teman – temannya di UPT SMA Negeri 5 OKU lahir di Baturaja tanggal 04 September 2005.

“Remaja berbadan tinggi besar Putra pertama dari tiga bersaudara pasangan dari Aipda Sundariyadi (Icun) dan Heni Afriani Gustika yang beralamat di Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur (RS Sriwijaya) Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Covid - 19 Teddy Meilwansyah Bantu Cuci Tangan Kejujuran

Tata bercita – cita ingin meneruskan profesi ayahnya yang saat ini tercatat sebagai personel Polres OKU. Kalau tidak ada halangan nantinya ia ingin mendaftar sebagai Taruna AKPOL,” katanya saat di bincangi wartawan dan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ia pun menjawab dengan rendah hati, saya mendaftar sendiri, tidak ada paksaan dari kedua orang tua,” ungkapnya.

Dari pantauan Media Penasriwijaya.com Upacara Penurunan Bendera dalam memperingati HUT Ke-76 Tata dengan tegap dan berwibawa cocok sekali menjadi anggota Korp Bhayangkara RI kedepannya. Penurunan Bendera pun berlangsung dengan lancar sukses tanpa hambatan apapun.

Baca Juga :  SEKDA OKU BUKA RAPAT TENTANG VALIDASI LAHAN DALAM KAWASAN HUTAN

“Walau digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Tim Paskibraka yang bertugas sore ini menurunkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI pada Selasa, 17 Agustus 2021, telah ditentukan dengan diberi nama “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Sedangkan utusan yang berasal dari UPT SMA Negeri 5 OKU sebanyak empat (4) siswa, bahkan yang tadi pagi pengibar Bendera Merah Putih Muhammad Dika Siswa SMA Negeri 5 OKU.

Seperti pada tahun lalu, penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada tahun 2021 ini berlangsung sederhana, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19 yang kita belum tahu kapan akan berakhir.

Baca Juga :  Bupati OKU Hadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019

Pasukan penurunan Bendera Merah Putih tahun 2021 memasuki lapangan upacara. Pasukan penurunan Bendera Merah Putih merupakan Putra Putri terbaik Bumi Sebimbing Sekundang dari berbagai Kecamatan di Kabupaten OKU.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti dan menyaksikan upacara pengurunan Bendera Merah Putih HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten OKU telah menyediakan Channel resmi Pemkab OKU melalui live Streaming Youtube Dinas Kominfo OKU.

Selanjutnya acara ini juga dapat disaksikan melalui Facebook Kominfo OKU, Prokopimsetdaoku, Instagram edward-candra21, pemkab-oku, Kominfo-oku dan Radio Sukses 104,8 FM. Adapun tema HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *