oleh

Ratusan Guru Ikuti Seminar Neuroparenting

OKU, Penasriwijaya.com – Sebanyak 691 dewan guru di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengikuti seminar Neuroparenting (Pengasuhan Anak Berbasis Kinerja Otak) yang bertempat di gedung kesenian Baturaja Kab.OKU Sabtu, (27/07/2019).

Acara seminar ini merupakan kerjasama dinas pendidikan Kab OKU dengan Harian Umum sumatera Ekspres dan dihadiri oleh GM. Sumatera Ekspres Hj. Nurseri Marwah, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, Kepala OPD, Para Kabag, Kepala Pengadaian Baturaja, Bank Syariah Mandiri dan undangan lainnya.

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan Kab OKU, Teddy Meilwansyah, S.STP, MM menyampaikan,” kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter anak dan proses pembentukan kepribadian yang melibatkan sistem otak (brain system), menjadikan anak yang tangguh cerdas dan berakhlak baik, meningkatkan peran serta orang tua atau anggota keluarga lain dalam proses pendidikan anak usia dini sebagai pedoman bagi petugas dinas pendidikan dan mitra terkait dalam melakukan pembinaan terhadap penyelenggaraan program berbasis keluarga,” kata Teddy.

Adapun peserta kegiatan seminar ini terdiri dari 691 orang guru dari satuan pendidikan antara lain Guru TK Paud 241 orang, guru SD 350 orang dan guru SMP 190 orang.

Sementara dalam kata sambutannya Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan bahwa pola asuh anak dan pendidikan merupakan hal yang penting untuk mendukung kemajuan sebuah bangsa, masalah pendidikan
tentunya merupakan tanggung jawab bersama bukan saja merupakan tanggung jawab guru dan sekolah namun juga keseharian kehidupan anak
bersama para orang tua dirumah,” kata Kuryana.

“Saya mengapresiasi penuh diadakannya kegiatan seperti ini sehingga bisa memberikan pengetahuan yang lebih kepada okeh para guru dalam mendidik siswa,” jelas Kuryana.

Kepada para peserta” ikutilah kegiatan ini dengan baik sehingga ilmu yang diberikan oleh narasumber nanti bisa didapat dan bermanfaat,” terang Kuryana.

Kita semua dapat berperan aktif dalam mengarahkan orientasi pendidikan berbasis mutu yang tidak hanya mencerdaskan akan tetapi juga mampu membentuk karakter bangsa yang bermartabat dan kepada narasumber juga kami mengucapkan banyak terima kasih, berikan ilmu dengan sebaik-baiknya kepada para peserta sehingga para peserta bisa menyerap dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam mendidik siswa,” pungkasnya

Dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Narasumber Brain Behavioural Expert Founder Neuroparenting Indonesia, Dr. Amir Zuhdi dengan materi “Pengasuhan Anak Berbasis Kinerja Otak”, (SP@di).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed