oleh

Rapat Paripurna Ke I DPRD OKU Masa Persidangan Ke 1 Tahun Sidang 2019, Tiga Pimpinan DPRD OKU Sah Dilantik

OKU, Penasriwijaya.com – Ketua dan Wakil ketua Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ulu (OKU) masa jabatan tahun 2019 – 2024 sah dilantik. Pada Senin (16/9/2019). Melalui rapat Paripurna ke I DPRD OKU masa persidangan ke 1 tahun sidang 2019 dan di lakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baturaja.

Rapat Paripurna Ke-I DPRD Kab OKU Tahun 2019 bersifat terbuka untuk umum, dan sesuai Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dibacakan oleh Sekretaris Dewan A. Karim, ST, MT.

Saat diambil Sumpah ketiga Mimpinan DPRD Ogan Komering Ulu

Selain dilantik ketiga pemimpin DPRD OKU itu juga diambil sumpahnya, dalam masa jabatan tahun 2019 – 2024, bertempat di gedung rapat paripurna DPRD OKU.

Pada saat penandatanganan pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD OKU

Dari ketiga pimpinan DPRD OKU itu adalah,”H Mardjito Bahri, ST, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjabat sebagai Ketua DPRD OKU, dan sebagai wakil ketua iyalah, Yudi Purna Nugraha SH, dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Yoni Risdianto SH dari Partai Golkar.

Photo anggota DPRD OKU dan para OPD, Kabag dilingkungan Pemkab serta undangan yang menghadiri pelantikan ketua DPRD tahun 2019 - 2024
Pada saat menyanyikan lagu Indonesia anggota DPRD OKU dan para OPD, Kabag dilingkungan Pemkab OKU serta undangan yang menghadiri pelantikan ketua DPRD tahun 2019 – 2024

Usai dilantik dan di ambil sumpah janjinya, Ketua DPRD OKU, H Mardjito Bahri ST, mengharapkan terhadap rekan – rekan anggota DPRD OKU agar memanfaatkan waktu sesingkat – singkatnya dan semaksimal mungkin. “Karena dalam bekerjasama yang baik terjalinlah keharmonisan antara pemerintah daerah Kabupaten OKU dan DPRD OKU, maka spektrum suara akan terwakilkan sesuai dengan rasa keadilan masyarakat”, harap Ketua DPRD OKU.

Di kesempatan itu, dalam kata sambutannya, Bupati OKU, Drs. H.Kuryana Azis, menyampaikan ucapan  “selamat atas dilantiknya ketua dan wakil ketua DPRD.

Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu saat berikan kata sambutan di pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD OKU
Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu saat berikan kata sambutan di pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD OKU

“DPRD mempunyai peran yang sangat besar dalam mewarnai jalannya pemerintahan daerah otonomi, dan peran DPRD sangat sentral dalam hal mendampingi pemerintah daerah disaat menyelenggarakan semua kebijakan pemerintahan serta penyelenggaraan publik”, kata Bupati OKU.

Bupati OKU juga mengharapkan kepada seluruh anggota DPRD OKU dapat merampungkan agenda penting atas APBD Perubahan tahun 2019 ini.

“Untuk itu, kita harus mengedepankan komitmen bersama – sama, bahwa kita harus terus bersinergi guna menghadapi tantangan dalam hal pembangunan, dan menyelesaikan semua persoalan yang menyangkut kepentingan masyarakat Kabupaten OKU”, pungkasnya.

Pada saat Photo bersama ketua dan wakil serta anggota DPRD

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, dihadiri oleh OKU, Drs. H. Kuryana Azis; Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Dennie Arsan Fatrika, SH. MH, Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Kodim 0403/OKU, Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos, Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM, para OPD, Kabag dilingkungan Pemkab OKU, seluruh anggota DPRD dan undangan lainnya. (SP@di/ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed