oleh

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Di Ruang Rekonfu Polda Sumsel

Palembang, Penasriwijaya.com – Kepala Kepolisian Daerah ( Kapolda ) Sumatera Selatan ( Sumsel ) diwakili Irwasda Sumsel Kombes Pol Drs.Dody Marsidy, M.Hum, CfrA., membuka rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Kamis ( 23/4/2020 ) bertempat di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel.

Tugas Polda Sumsel beserta seluruh jajaran dengan didukung instansi terkait dan mitra kamtibmas menyelenggarakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi “Ketupat Musi – 2020” yang dilaksanakan selama 37 (tiga puluh tujuh ) hari.

Giat Operasi dalam rangka mendukung bijak pemerintah dalam kaitannya dengan pelarangan mudik guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Rakor dengan tema “Kesiapan Operasi Ketupat Covid-19 Musi 2020” itu untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1441 H.

Dalam kesempatan tersebut Irwasda sampaikan bahwa pelaksanaan Ops Ketupat Musi tahun 2020 akan dilaksanakan mulai tanggal 24 April sampai dengan tanggal 31 Mei 2020 , namun operasi ketupat tahun ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya karena terjadinya pada saat pandemi Corona (Covid-19) sehingga telah ditetapkan kebijakan oleh pemerintah untuk melarang mudik masyarakat dan kebijakan ini akan diberlakukan mulai tanggal 24 April 2020.

Hadir dalam Rakor tersebut,Waasops Kodam II Sriwijaya Letkol Kav Joko Sunarto, Danlanud diwakili Kadisops Letkol Yan Rusdian, Danlanal Palembang Mayor Laut Catur H, Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Sumsel yang diwakili Key bidang lalu lintas Kurniawan, Para Pejabat Utama Polda Sumatera Selatan. ( Sadiman )

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed