oleh

Puncak Hari Juang TNI-AD Mengadakan Acara Funbike Gowes

Palembang, Penasriwijaya.com – Pada acara puncak hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) Kodam II Sriwijaya serta jajaran wilayah Korem 044 Garuda Dempo (Gapo) mengadakan acara funbike (Gowes)dengan jarak lebih kurang 10 kilo meter.

Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan SIP, M.Hum mengucapkan Alhamdulillah bisa mengadakan kegitan ini. “Pagi ini kita melaksanakan acara syukuran dan fun bike atau gowes bersama dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke 74, bersama Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel,” ujarnya usai melakukan potong tumpeng dan lansung melepas ribuan peserta goes, Selasa (17/12/2019) di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB)

Lanjut Pangdam, acara hari Juang TNI AD tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat dan pemerintah daerah atau stekholder yang ada di wilayah masing-masing.

“Itu anjuran dari Kasad, maka temanya TNI Angkatan Darat Adalah Kita. Mudah- mudahan dengan Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun ini, TNI AD bisa lebih eksis, lebih profesional dan lebih dicintai oleh rakyat dan masyarakat di Indonesia,” ungkapnya

Pangdam menyebutkan dan mengajak seluruh komponen masyarakat di Sumbagsel dan Sumsel selalu menjaga kebersamaan, keutuhan persaudaraan kita. “Marilah kita membantu pemerintahan daerah Sumsel dalam rangka pembangunan, membantu Gubernur dalam rangka Kamtibmas maupun membantu roda pembangunan yang lainnya,” tegasnya.

Untuk tahun 2020 Pangdam akan melanjutkan program – program pembinaan satuan, meningkatkan profesional prajurit, dan pengadaan alutsista ditingkat angkatan darat, mudah- mudahan kedepan angkatan darat bisa tambah baik.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengucapakan, atas nama pemerintah dan Forkopimda serta seluruh masyarakat mengucapkan selamat Hari Juang ke 74 bagi TNI AD. “Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat sipil dimana TNI dengan masyarakat sudah menyatu dengan fitrahnya, menyatu dengan mitranya Polri sebagai pengawalan negara, ini terbukti pada acara fun bike pagi ini masyarakat berbondong-bondong mengikuti hari ulang tahun yang membanggakan mereka. Selamat ulang tahun ,” tuturnya.

Pada tempat yang sama Kapolda Sumsel, Irjen Priyo Widyanto mengucapkan terimakasih TNI AD sudah 74 tahun bersama Polri untuk mempertahankan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Seluruh wilayah dan juga mendukung kegiatan – kegiatan Kepolisian dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas diseluruh Indonesia khusunya di Sumsel,” katanya mengahiri. (Nopri)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed