oleh

Program Serasi Di Desa Bangun Sari Berjalan Dengan Lancar Tidak Ada Kendala

Banyuasin, Penasriwijaya.com – Program selamatkan Rawa Sejahterakan Petani. Seperti yang berjalan di desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal itu dikatakan Kepala UPKK Desa Bangun Sari Suparno Selasa (29/10/2019). Saat dibincangi wartawan mengatakan “khususnya desa Bangunan sari baru masuk termin pertama 30% telah berjalan, dan yang masuk di program Serasi dengan luas areal persawahan sebanyak 875 Hektar, sedangkan yang telah di kerjakan saluran normalisasi tersier 38 Saluran Tersier Yang telah tergarap, dan khususnya pintu air telah di bangun sebanyak 17 pintu air”, ucapnya.

“Alhamdulillah tidak ada kendala itu berkat kerja sama antara BPP dan PPL dan Babinsa.Serta Babinkantibmas harapan kedepannya untuk program pertanian khususnyanya persawahan kedepannya berkelanjutan lebih di tingkatkan lebih baik lagi. Baik dari SDU san SPD bisa secepatnya bisa di normalisasi dan bisa berfungsi, dan bermanfaat bagi Petani ,mohon juga perhatian dari pihak PU tentang saluran”, ungkapnya.

Iya menambahkan, “Dengan Saluran SDU dan SPD Bagus juga mempermudah kerja kami para petani untuk seluruh saluran lancar, hal itukan setahunnya bisa mengahasilkan sampai Dua kali panen,” pungkasnya.(Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed