oleh

Prof. Edawar Juliarta hadiri acara pembukaan e – Smart IKM 2019,” IKM Go Digital

Palemabang, Pena Sriwijaya.com -Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru SH.MM, diwakili Asisten III Administrasi dan Umum Prof. Edwar Juliartha menghadiri acara pembukaan e-Smart IKM 2019 “IKM Go Digital” yang diselenggarakan oleh Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (RI), di Hotel Novotel Jl. R. Sukamto Palembang. Provinsi Sumatera Selatan Selasa, (20/8/2019).

Melalui acara ini, Kementerian Perindustrian menggencarkan pemberdayaan Industri Kecil dan Menengah (IKM) melalui pemanfaatan teknologi digital. Upaya ini sebagai bagian pelaksanaan langkah-langkah prioritas yang tertuang di dalam peta jalan Making Indonesia 4.0.

Tujuannya untuk memacu IKM nasional agar dapat berperan pada penerapan revolusi industri keempat, seperti terlibat di e-commerce yang diimplementasikan dalam e-Smart IKM.

Dirjen Kementerian Perindustrian mengajak Industri Kecil Menengah di Kota Palembang menggunakan e-smart karena mampu meningkatkan omset hingga tujuh kali lipat.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsi mengatakan upaya pengembangan IKM melalui pemanfaatan teknologi digital dilakukan untuj memacu IKM nasional berperan pada penerapan revolusi industri 4.0.

“Revolusi industri 4.0 memberikan peluang untuk merevitalisasi sektor manufaktur Indonesia dan menjadi salah satu cara mempercepat pencapaian visi Indonesia menjadi 10 ekonomi terbesar dunia pada 2030,” katanya.

Acara ini dihadiri oleh 500 orang peserta yang meliputi IKM dan masyarakat umum dari wilayah Sumatera Selatan.

Turut hadir Walikota Palembang Harnojoyo, Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, dan Kepala Dinas Disperind Prov Sumsel, Ernila Rizar. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed