Prajurit Yonif 141/AYJP Turut Dukung Latihan Ancab Brigif Para Raider 17/I/K Di Puslatpur Martapura

oleh -620 Dilihat

OKU, Penasriwijaya.com – Batalyon Infanteri 141/AYJP Korem 044/Gapo memberangkatkan prajuritnya sebanyak 25 personel sebagai Pelatih/Penilai maupun Bulsi (Penimbul Situasi) dan materiil seperti kendaraan truck dan sepeda motor trail guna pendukung pelaksanaan Latihan Antar Kecabangan (Lat Ancab) Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 17/I/Kostrad di medan latihan Puslatpur Martapura OKU Timur, Sabtu (3/8/2019).

Keberangkatan personel dan materiil pendukung latihan Ancab tersebut dipimpin oleh Letda Inf Fahrudi sebagai Katim Bulsi. Latihan yang melibatkan semua kecabangan ini untuk melatih prajurit TNI AD untuk mencapai tingkat profesional di bidang kecabangan masing-masing.

Baca Juga :  Akibat Tidak Terlihat Waktu Melintas Di Rel kereta Api Kakek Suwi Tertabrak Babaranjang

Dengan kebijakan pimpinan TNI AD untuk mewujudkan prajurit yang disiplin, jago tembak, jago bela diri, jago perang dan memiliki fisik yang prima, maka tuntutan perubahan harus dihadapi dengan peningkatan profesionalisme dan tertib administrasi. Dengan demikian latihan harus sesuai dengan realisme, dihadapkan pada tugas operasi yang sesungguhnya agar mampu mewujudkan prajurit TNI AD yang profesional.

Tujuan latihan Ancab adalah untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan kerja sama antar satuan atau kecabangan untuk mewujudkan sinergitas dan efektivitas antar kecabangan guna memperoleh daya tempur yang efektif dan mencapai tugas pokok dalam satuan.

Baca Juga :  PLH Bupati OKU Menyerahkan Piagam Penghargaan Dan Apresiasi Kepada Pasukan Paskibraka Serta Drumband

Dalam pemberangkatan tersebut, Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi berpesan kepada anggotanya agar mendukung latihan dengan maksimal karena sekecil apapun tugas maupun partisipasi dapat berpengaruh terhadap jalannya latihan yang dilaksanakan. “Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, terutama jaga faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan latihan”, ungkap Danyonif 141/AYJP. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *