oleh

Polwan Serta Polairud Polda Laksanakan Edukasi Dan Bersih Terkait Virus Corana

Palembang, Penasriwijaya.com – Personil Polisi Daerah (Polda) khususnya Polwan dan Personil Polairud dan Did dokes melaksanakan sosialisasi,edukasi dan bersih – bersih terkait Virus Corona Vid 19, Minggu (15/3/2020) bertempat dilingkungan asrama pelabuhan, tempat ibadah, Bandara.

Di Pelabuhan khususnya pelabuhan bombaru dipimpin oleh Wadir Polairud Polda Sumatera Selatan (Sumsel) AKBP Bekti Darmanto, SST.MK.,S.H.,M.M.

“Menurut Wadir Polairud bersih – bersih dilingkungan pelabuhan kami kerjasama dengan Personil TNI AL sebanyak satu Pleton, dan Personil Airud satu pleton. Kami membersihkan lingkungan yang rentan akan tertular virus”, katanya.

Sementara itu di gereja protestan di Indonesia bagian barat Jemaat Immanuel jalan P.A.K Abdurrohim Palembang, dipimpin oleh Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol.Drs.Supriadi M.M., Didampingi Kabid dokes Polda Sumsel Kombes Pol Dr. Syamsul Bahar, serta Kabid keu Polda Sumsel Kombes Pol.Heny Kresnowati Soepandi Putri, S.E., M.Si., beserta personil bid dokes melaksanakan sosialisasi dan edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar menurut badan dunia WHO kepada jemaat “Immanuel.

Selain sosialisasi personil bid dokes melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan gereja. Setelah itu tim personil Polda Sumsel ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II bekerjasama dengan Personil TNI dan BPBD Sumsel memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara cuci tangan yang baik dan benar dengan diiringi musik para personil polwan memperagakan gerakan senam cuci tangan dan diikuti oleh masyarakat.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan terutama pada tempat – tempat yang sering dipegang seperti tangga, pintu, tempat duduk dan lain sebagainya.

Kabid Humas mengatakan “untuk menghindari virus ini kita selalu jaga kebersihan cuci tangan apabila setelah memegang benda yang sering digunakan orang banyak, hindari tempat- tempat keramaian yang mudah tertular virus Corona, dan sampaikan kepada keluarga, tetangga dan saudara cara mencuci tangan yang baik dan benar”, terangnya (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed