oleh

Polsek Seberang Ulu 2 Siapkan Dua Program Secara Internal Dalam Meningkatkan Harkamtibnas

Palembang, Penasriwijaya.com – Komisaris Polisi (Kompol).Yenni, S.ik selaku kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) seberang Ulu, 2. menerangkan terkait dalam peningkatan Harkamtibmas diwilayah seberang Ulu 2 saat ini.

“Ada dua (2) program yang saya siapkan, baik pembinaan secara Internal maupun secara eksternal, saat diwawancarai diruang kerjanya, Jum’at (20/9/2019) palembang, provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Untuk pembinaan secara Internal ini sendiri saya manfaatkan yunit fungsi. Kami dari jajaran Binmas Shabara maupun Intel.”Dimana 3 fungsi ini merupakan peran kami dalam upaya Prentif dan Preventif”, ucap Kapolsek.

Untuk jajaran Reskrim sendiri dari upaya Prevensif kami, untuk memelihara Harkamtibmas ini ada 3 fungsi yang kami kedepankan, untuk jajaran Shabara kami lebih mengedepankan kegiatan-kegiatan Frentiv mulai dari kegiatan Patroli di jam-jam rawan,

Tidak di jam rawan saja, lanjut Kapolsek, kami juga melakukan peningkatan upaya patroli. Mulai dari pemukiman warga/penduduk, kemudian di objek – objek pital, seperti ATM, pasar – pasar, kantor, dan bukan itu saja” kita juga melakukan kegiatan sambang kepada para pemilik Indomaret, Alfamart, Satpam – satpam kantor juga yang bertugas diperumahan, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Apalagi sekarang seringnya terjadinya Curanmor di Alfamart ataupun Indomaret, jadi kita himbau agar sebaiknya tempat – tempat seperti ini harus sudah ada CCTV, dimana titik-titik rawan, jam-jamnya, lokasinya, sudah kita petakan semua itu, ini kita lakukan secara mobile, diseluruh wilayah hukum polsek Seberang Ulu 2 ini”, beber Kapolsek.

Adapun yang seringnya terjadi 3C itu kami lebih insentive untuk patroli mobile terus disana, dari jajaran hanting 5 dijajaran buser juga kita giatkan serse, intel juga kami mainkan. Dan untuk jajaran Babinkamtibmas memberikan perannya untuk memberikan Bimbingan, Penertiban dan Penyuluhan kepada masyarakat, melalui jalur, Ketua Rt, Kelurahan agar mengingatkan kepada masyarakat mereka juga bisa menjadi polisi dimasyarakat”, ucapnya.

Dari Babinkamtibmas kita cuma ada 7 kelurahan, masing-masing kelurahan ada 30 RT, sampai 40 Rt, untuk kelurahan terkecil adalah kelurahan 11 Ulu, dan kurang lebih ada 18 RT. “Karena wilayah seberang Ulu 2 ini wilayah darat dan laut. Untuk wilayah laut dari 11 Ulu sampai 14 Ulu, sampai tangga takat itu wilayah laut”, terang Kapolsek.

Untuk Poskamling sendiri diwilayah seberang Ulu 2 pernah juara Poskamling terbaik Binaan Polsek SU 2, Poskamling Kelurahan 13 Ulu, seperti tahun kemaren juara 1 juga Sekota Palembang.

Siskamling ini juga di Bek Up oleh masyarakat langsung, berjaga secara bergilir setiap malamnya dikoordinir dari masing-masing Lurah dan RT, ” tutupnya. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed