oleh

Polsek Baturaja Timur Adakan Sholat Istisqo Berjamaah Bersama Warga Sekitar

OKU. Pena Sriwijaya.com – Dampak dari musim kemarau panjang yang terjadi di wilayah OKU dan sekitarnya Jajaran Polsek Baturaja Timur melaksanakan sholat minta turun hujan (istisqo) berjamaah yang berlangsung dihalaman Mapolsek Baturaja Timur. Selasa (27/8/2019).

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Baturaja Timur, Danramil 403-12 Baturaja, Camat Baturaja Timur, Kades Air paoh, Bhayangkari Polsek Baturaja Timur, Warga RT 05 Sekarjaya, dan warga sekitar Polsek Baturaja Timur.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) Kapolsek Baturaja Timur AKP Zaldi SH.M.Si, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekarjaya Bripka Abdillah Iqbal S.I.Kom, menyampaikan bahwa giat sholat istisqo berjamaah yang diadakan jajaran Polsek Baturaja Timur dan masyarakat sekitar Polsek di mulai dari pukul 08.30 s/d 09.30 WIB. Ujar Bhabin melalui pesan WA nya.

Ustad Saiful Asrowi. Lc selaku khotib dan imam sholat tersebut dalam khotbahnya menyampaikan bahwa, sholat minta hujan (istisqo) merupakan sholat sunah yang dilakukan untuk meminta kepada Allah SWT agar diturunkannya hujan.

Selanjutnya kata Ustad, juga sholat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkan nya hujan untuk keperluan hajat tertentu. pungkas Ustad.

Terpisah, Heri Hariadi selaku Ketua RT. 15 RW. 05 Kelurahan Sekarjaya mengatakan bahwa, memang kami menghimbau dan mengajak warga untuk ikut sholat istisqo berjamaah di halaman Polsek BTA Timur, ini setelah mendapat informasi dari Kapolsek Baturaja Timur AKP Zaldi SH.M.Si melalui Bhabinkamtibmas Sekarjaya Bripka Abdillah Iqbal S.I.Kom. ujar Heri.

Alhamdulillah warga Rt/Rw. 15 /05 Kelurahan Sekarjaya banyak yang ikut sholat istisqo ini. Pungkas Heri. (Maret/PS)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed