oleh

Peringati Hari Jadi Ke-109 DPRD Kab OKU Gelar Sidang Paripurna Istimewa Masa sidang ke 2 Tahun 2019

-Adv-403 views

OKU, Penasriwijaya.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke 109, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab OKU menggelar sidang rapat paripurna Istimewa masa persidang ke 2 tahun 2019.

Sidang dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten OKU Ke-109 ini dengan mengangkat tema “Bersama Mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera” dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja, Senin (29/7/2019). yang merupakan puncak peringatan hari jadi kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang.

Rapat Paripurna istimewa DPRD OKU ini dipimpin langsung Ketua DPRD OKU, Zaplin Ipani SE, Wakil Ketua I DPRD OKU, Dra Hj Indrawati MH, Wakil Ketua II DPRD OKU, Ferlan Yuliansah ID Murod, didampingi Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis, Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MH. Serta dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH, MM beserta Ketua TP. PKK Prov Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Duta Literasi Sumsel Hj. Percha Leanpuri, B.Bus, MBA, Pangdam II/Sriwijaya diwakili Danrem 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono, SE, Kapolda Sumsel diwakili Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Lamazi As, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Kajari OKU Bayu Pramesti SH, Para Bupati/Walikota Se-Sumsel atau yang mewakili, Anggota DPRD OKU, Dirut Bank Sumsel Babel Provinsi, Direktur PT. Semen Bta, BUMN/BUMD, Para OPD, Kabag, Camat, Para Kades/Lurah, Pimpinan Parpol, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis saat memberikan kata sambutan
Bupati OKU Drs H Kuryana Azis saat memberikan kata sambutan

Dalam sambutan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan bahwa rentang sejarah sampai dengan dilangsungkannya HUT OKU Ke-109 membuktikan bahwa keseriusan dari para pemimpin-pemimpin pendahulu hingga saat ini yang bertujuan untuk membangun OKU dan mensejahterakan masyarakat,” kata Bupati OKU.

Pemkab OKU terus berupaya dalam upaya memajukan Kabupaten OKU, dibuktikan dengan penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten
OKU, baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi dan selain itu suasana kondusif serta sejuk juga merupakan wujud dari kepedulian masyarakat kepada Kab OKU,” terang Bupati OKU.

Pembukaan hari jadi Kabupaten OKU tahun ini diharapkan dapat semakin memantapkan langkah untuk terus maju, berkembang sesuai dengan tema yaitu “Bersama Mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera,” sampai Bupati OKU.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru SH MM Saat berikan kata sambutan di acara Sidang Paripurna Peringati Hari Jadi Ke -109
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru SH MM Saat berikan kata sambutan di acara Sidang Paripurna Peringati Hari Jadi Ke -109

Sementara dalam sambutannya Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH, MM” memberikan apresiasi pada masyarakat Kab OKU yang hingga saat ini tetap menjaga kearifan lokal baik seni budaya dan bahasa. setiap ajang di tingkat nasional orang tidak pernah lupa dengan OKU, daerah ini termasuk kabupaten yang tetap mempertahankan adat dan budaya bahkan dalam bahasa keseharian. Meski merantau jauh kemana-mana tetap terlihat dialok daerah, keteradisionalan, tapi tidak juga ketertinggalan dalam modrenisasi,” kata Gubernur Sumsel.

Usia 109 bukan usia yang muda tetapi juga tidak dapat dikatakan tua karena banyak Kabupaten/kota lainnya yang jauh lebih tua, momen hari jadi tidak hanya sebatas serimonial. Namun harus lebih baik terutama dalam pelayanan pada masyarakat dan pembangunan disegala sektor dan elamat, saya ucapkan,” Dirgahayu OKU ke-109, semoga perayaan ini mendapatkan tiga makna, yakni intropeksi, Apa yang telah sedang dan apa yang akan dilakukan. Evaluasi perlakukan Pemerintah dan juga oleh masyarakat,” terang Gubernur Sumsel.

Sejauh ini angka kemisikinan di Kab. OKU telah menunjukan penurunan, hal ini selaras dengan tujuan pemerintah yakni mensejahteraakan masyarakat.
untuk itu saya berjanji akan memberikan bantuan untuk pendanaan pembangunan RSUD Ibnu Soetowo Baturaja sebesar Rp 25 Miliar yang akan dimasukan dalam APBD Sumsel Tahun 2020. sebab lanjut dia masalah kesehatan juga mempengaruhi kesejahteraan, tujuan akhir yang hendak kita capai adalah kesejahteraan rakyat yang ditandai dengan naiknya kesejahteraan rakyat. dan diikuti turunnya kemiskinan. target kita kemiskinan sumsel 1 digit,” jelas Gubernur Sumsel.

Gubernur Sumsel juga mengajak seluruh jajaran Pemkab. OKU untuk lebih kreatif dengan sejumlah terobosan dan inovasi seperti inovasi dalam hal pengelolaan sampah menjadi sumber energi, di samping itu dia juga mengingatkan agar kemajuan teknologi dewasa ini tidak mengurangi peran manusia. Kabupaten OKU dengan Sumber Dana Alam (SDA) yang berlimpah. mulai dari perkebunan, pertanian dan pertambangan harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat,” pungkas Gubernur Sumsel.

Pemotongan Tumpeng dan Photo Bersama
   Pemotongan Tumpeng dan Photo Bersama

Dipenghujung rangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan dilanjutkan dengan photo bersama. (SP@di/ADV).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed