oleh

Pemkab OKU Paparan Adipura Dengan P3E Pekan Baru

OKU, Penasriwijaya.com – Paparan dan presentasi hasil penilaian titik pantau pembinaan dan pendampingan Adipura oleh P3E Pekan baru yang di gelar bertempat di ruang rapat Bina Praja Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab kab OKU).

Acara tersebut dipimpin Bupati OKU Drs H Kuryana Azis diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Kab.OKU, DR. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, M.Si, MH,

Dirinya menyampaikan”, penilaian Adipura tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya karena mengarah ke kebijakan strategi dan mengikutsertakan seluruh OPD di Kab OKU untuk terlibat langsung dalam Adipura 2019, tidak bertumpu pada Dinas Lingkungan Hidup saja.

Perlu diinformasikan juga bahwasanya ada 32 Kementerian dan Lembaga terkait untuk kegiatan adipura tahun ini.

Instruksi Bupati OKU, untuk mengadakan pembenahan dalam beberapa waktu ini terutama di titik pantau adipura hal ini sangat perlu diperhatikan mengingat kita harus mencapai nilai yang baik di titik pantau Adipura.

Sementara Paparan dari pembina Adipura P3E Pekanbaru, Rosita Erliwatiyuni Siregar, SP, M.Si menyampaikan pelaksanaan adipura Kab OKU Tahun 2019 sesuai dengan tema 2025 Indonesia bebas dari sampah, menjelaskan tentang kebijakan, strategi, dan program yang meliputi Prinsip dasar pengelolaan sampah, Kebijakan target dan program pengelolaan sampah hingga tahun 2025, Target pengurangan dan penanganan sampah, Perkembangan pelaksanaan program Adipura, Konsep Adipura 2025.

Untuk itu mari bekerja sama, bersinergi agar apa yang kita inginkan terwujud yaitu mempertahankan piala adipura untuk Ke-3 kalinya.

Paparan dari Pembina Adipura, Arif Voni M, SE menjelaskan beberapa hal yaitu Jakstrada (Kebijakan Strategis Daerah), Strategi Capaian, Dokumentasi Lokasi Pra Pantau, Saran dan Tindak Lanjut.

Acara dihadiri oleh Tim Pembina Adipura P3E Pekanbaru, Para Kepala OPD, Kabag, Camat dan Lurah dalam Kota Baturaja serta undangan lainnya.(SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed