oleh

Pemkab OKU Laksanakan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

OKU, Penasriwijaya.com – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh di setiap tanggal 1 Oktober dalam hal itu Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) melaksanakan upacara yang digelar di halaman kantor Pemkab OKU. Selasa (01/9/2019).

Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila itu Bupati OKU Drs.H. Kuryana Azis menjadi Inspektur Upacara dan serta membacakan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara. Sedangkan pembacakan ikrar hari Kesaktian Pancasila, dibacakan oleh, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU, Bayu Pramesti, SH. “Kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia”, kata Kajari OKU.

Bahwa rongrongan tersebut, dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan tuhan yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”

Pada kesempatan ini juga Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyerahkan piagam penghargaan kepada Ir.Hilman, MM, yang memasuki purna bhakti, penyerahan trophy dan piagam juara 2 lomba kadarkum tingkat provinsi sumsel diraih SMAN 4 Baturaja, penyerahan secara simbolis bibit tanaman kepada mahasiswa Mapala dan penyerahan masker kepada pelajar.

Upacara ini dihadiri pula Wabup OKU Drs H Johan Anuar SH MM, Forkopimda OKU, Sekda, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah, ASN dan undangan lainnya.(SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed