oleh

Pemkab OKU Gelar Zikir Dan Pengajian Serta Do’a Bersama Di Masjid Islamic Center 

OKU, Penasriwijaya.com – Dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang Ke 109 tahun 2019, Pemerintah Kab.OKU menggelar zikir dan pengajian bersama di masjid agung Islamic Center Baturaja, Sabtu (3/8/2019).

Adapun rangkaian acara, dimulai dengan pelaksanaan sholat subuh berjamaah, dilanjutkan zikir yang dimimpin oleh Ketua Baznas Kab OKU, Drs. H. Admiati Somad, dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat suci Al-quran oleh ustad Hasanuddin dan penyampaian ceramah agama oleh H. M. Teguh, S.Ag., M.Pdi.

Antusias warga masyarakat Kab.OKU, berbondong-bondong menuju masjid agung Islamic Center Baturaja untuk mengikuti acara zikir dan pengajian bersama tersebut.

Selain Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, dan Wabup OKU Drs H Johan Auar SH MM beserta istri, hadir juga Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos., ketua DPRD Zaplin ipani SE, ketua MUI, Iskandar Azis SSos, ketua Baznas Drs. H. Admiati Somad,
kepala OPD, para Camat, Para kabag, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengajak seluruh jema’ah yang hadir dan warga masyarakat OKU, “senantiasa selalu bersyukur kepada Allah SWT. Kegiatan shalat subuh dan zikir bersama ini agar terus dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi, instropeksi dan pada akhirnya bisa memakmurkan masjid,” ucap Bupati OKU.

“Bupati juga mengatakan,” syukur alhamdulillah suasana Kab OKU sampai saat ini masih terus terjaga situasi aman dan kondusif terbukti dengan kegiatan pemilu Pilpres kemaren, kerukunan ini harus kita jaga dan ditingkatkan guna mengisi pembangunan di Kab OKU yang berusia ke 109 ini,” kata Bupati.

Sementara dalam ceramah agamanya ustadz H.M.Teguh, S.Ag., M.Pdi mengajak warga OKU “untuk senantiasa bertawakal kepada Allah SWT yaitu dengan menjalankan segala perintahnya, dan menjauhi segala larangannya, “seperti menjauhi perbuatan maksiat, iri dengki karena iri dengki bisa menghapus segala amal kita,” jelasnya.

Lanjut, ciptakan suasana OKU aman dan damai, perbanyak silaturahmi, “keadaan seperti ini bisa menciptakan suasana yang kondusif yaitu sebagai modal dalam mengisi pembangunan di Kab OKU ini,” terang ustad Tegu.

Dalam acara terakhir ditutup dengan doa yang dipimpin H. Maulana Samsi. (SP@di).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed