oleh

Pemkab OKU Adakan Sidak Di Seputaran Pasar Tradisional Dan Pasar modern Dalam kota Baturaja

OKU, Penasriwijaya.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan sidak operasi pasar untuk mengetahui harga sembako.

Sidak tersebut di pimpin oleh Bupati OKU, Drs.H.Kuryana., diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., M.Si., M.H., selaku ketua TPID dengan titik lokasi seputaran pasar Tradisional dan pasar modern dalam kota Baturaja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU Selasa. (17/3/2020).

Sebelum bergerak melakukan sidak harga sembago, Tim pengendali Inflasi daerah Kabupaten OKU berkumpul di titik lokasi pasar baru

Dalam operasi pasar tersebut, Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE.,MT.,M.Si.,MH. selaku ketua TPID OKU menyampaikan “kegiatan sidak pasar ini dalam rangka melakukan pengecekan harga sembako di pasar Tradisional, Supermarket, Gudang untuk mengetahui stabil tidaknya harga sembako di pasar dan di supermarket”, ucap Sekda.

“Hal ini dilakukan agar perekonomian pasar kita tidak terganggu mengenai kurangnya penyediaan sembako dan juga masker akibat dari dampak Virus Corona,” sambung Sekda.

Sekda OKU juga mengatakan, TPID harus memantau ketersediaan pasokan sembako dan masker setelah kita melakukan sidak di pasar, supermarket dan gudang pada pagi ini.Mengenai perkembangan tentang harga bahan pokok tim langsung sidak Ke gudang Usaha Bersama (UB) tepatnya di Jl.Garuda Lintas Sumatera dan Terakhir Tim TPID Kabupaten OKU sidak harga sembako di pasar atas Baturaja.

Selain itu juga, Tim melakukan sidak harga sembako ke pedagang – pedagang seputaran pasar Baru, Indomaret, Supermarket dan di tempat lainnya.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Kabupaten OKU masih stabil dan stock aman sampai akhir tahun”, pungkasnya.

Hadir pada acara ini, mewakili Forkopimda OKU, Sekda OKU, OPD, Kabag, Camat, Lurah, Kepala Seksi Pemasaran Bulog Sub Divre OKU, dan Para Anggota Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKU.
(SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed