oleh

Pembangunan Jalan Di Desa Upang Ceria Tak Kunjung Rampung

Banyuasin, Penasriwijaya.com – Diduga proyek desa yang mengalir di desa Upang Ceria Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin dari awal tahap pertama belum kunjung rampung.

Proyek yang dibiayai melalui dana desa tahun 2019 yang bersumber dari APBN dengan besar yakni: Rp.388.148.400.00-.
tersebut, saat ini kondisinya pun mengundang keprihatinan.

Salah satu tokoh pemuda Desa upang ceria Dirman saat dijumpai awak media Selasa (5/11/2019) menuturkan “setahu kami pembangunan jalan sudah lebih kurang dari 2 (Dua) sampai 3 (Tiga) bulan ini, dan saat ini tidak terlihat lagi aktivitas pekerja proyek milik desa tersebut”, ucapnya.

“Melihat hal ini, saya tentu sangat prihatin, melihat proyek di desa ini, kapan selesainya. Sepengetahuan saya, dikerjakan dari mulai tahun 2019 awal, sampai sekarang di bulan November 2019 pun tak kunjung selesai juga”, terang Dirman.

“Ini kenapa dan ada apa?. Kami masyarakat juga wajib tahu. Apa lagi anggarannya tidak sedikit, besarnya Rp.388.148.400.00-. ,” ujarnya.

Menurut Dirman jika melihat pelaksanaan pekerjaan, sudah seharusnya anggaran yang dialokasikan untuk tahun 2019 sampai sekarang realisasinya baru kurang lebih 330 meter dari total panjang 2000 Meter. Bahkan sampai berbulan – bulan tak kunjung selesai juga”, ucapnya.

“Desa yang lain sudah turun tahap ke 2 (Dua), tapi di desa ini sampai sekarang belum. Bagaimana mau turun? Saat ini saja pekerjaan jalan ini belum beres”, terang Dirman.

Belum lagi butuh waktu pelaporan pelaksanaan. Ini jangan sampai masyarakat terutama nelayan yang jadi korban”, imbuhnya.

Terpisah dalam hal ini, Kasi PMD Kecamatan Muara Telang, Firman saat di temui mengakui jika proyek tersebut merupakan proyek dari anggaran 2019 yang sampai sekarang belum diselesaikan.

Menurut dia, Pekerjaan jalan tersebut harus sudah selesai separuhnya atau dengan panjang 1000 meter, tapi sampai sekarang baru 330 meter.Pekerjaan pembanganunan akses jalan nelayan sempat terhenti karena kekurangan material. Untuk detailnya silakan ke kepala Desa saja langsung.Saya khawatir salah menyampaikan,” tuturnya.

Di tambahkan pula olehnya “pencairan dana desa tahap ke Dua (2) terkendala karena ada Bangunan Gedung olahraga yang menggunakan Anggaran dana desa tahun 2018, yang sampai saat ini belum selesai juga. Limit Pekerjaan sendiri pada tanggal 15 November bulan ini. Apabila gedung GOR tersebut tidak selesai maka pencairan tahap 3 tidak dapat di cairkan oleh pihak desa Upang Ceria”, ungkapnya.

Kami Mengharapkan terhadap dinas yang terkait dalam hal ini agar bisa mengambil tindakan tegas”, pungkasnya. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed