oleh

Pembangunan DD Di Desa Mulia Sari Kec.Tanjung Lago Kab.Banyuasin Terealisasikan

Banyuasin, Penasriwijaya.com – Pembangunan Infrastruktur dengan Dana APBN yang dikucurkan oleh pemerintah pusat guna untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Daerah.

Dalam hal yang dilakukan oleh pemerintah desa Mulia Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan adanya program Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat yang diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Ir H.Joko Widodo ini benar – benar dimanfaatkan oleh kepala Desa Mulia Sari untuk membangun desanya bersama BPD, Perangkat desa serta masyarakat berdasarkan dari hasil Musyawarah Desa (Musranbangdes) dan dikerjakan dengan mempekerjakan masyarakat desanya sendiri.

Hal itu disampaikan Suwarno selaku kepala desa Mulai Sari kepada Penasriwijaya.com pada Kamis (16/1/2020), dan bahwa “di desa Mulia Sari mempunyai luas wilayahnya 16 Km.2 dengan jumlah penduduk 3.173 jiwa serta 896 KK, pada tahun 2019 ini mendapatkan kucuran dana APBN. sebesar Rp 887.530.000, adapun dana tersebut digunakan untuk kegiatan yaitu.
1. Pengerasan jalan di Dusun 1 dengan memakai Batu agrigat P 430 m. L. 4 m. Telah selesai 100 Persen. 2. Pengerasan jalan Sirtu di dusun 2 (Dua), P 865 m, L 4 M. selesai 100 persen. 3.Dua unit jembatan di dusun 1 (Satu) dan di dusun 3 (Tiga) sudah selesai, 4. Pengerasan jalan dengan Agrigat di Dusun 4 (Empat) P 282 m, L 4 m.selesai 100 persen.

“Disamping fisik Dana Desa digunakan juga untuk pemberdayaan diantaranya Insentif Marbot 10 Masjid, 1 (Satu) untuk pure, Insentip kader Posyandu dan Insentif Kader pembangunan masyarakat “ungkap Kepala Desa.

Suwarno juga menambahkan, “sangat mengafresiasi terhadap awak media yang telah ikut memantau pembangunan di desa, termasuk didesanya.

Dalam hal tersebut, kepala desa juga tidak sungkan – sungkan untuk menerima kritikan yang sifatnya membangun, serta dirinya berharap pembangunan yang dilakukan pemerintah Desa Mulia Sari ini bisa dirasakan serta di manfaat oleh masyarakat Mulia Sari dan sekitarnya,” tuturnya. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed