oleh

Pembangunan Dana Desa 2019 di Desa Makar Sari Telah Terealisasi

Banyuasin, Penasriwikaya.com – Dalam Program Unggulan yang di adakan Pemerintah pusat di era kepemimpinan presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo memang harus di anjungkan jempol dan telah terbukti dalam kegiatan Dana Desa (DD) 2019 di desa Mekar Sari Kecamatan Selat Penogok’an, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan Rabu (8/1/2020) Program Dana Desa (DD) 2019 telah terealisasi dengan baik sesuai apa yang di harapkan oleh masyarakat desa Mekar Sari.

Saat di Kunjungi dari awak Media.Penasriwijaya.com., di kediamannya, Kepala desa Mekar Sari Karyono, mengatakan” bahwa Program dana desa tahun 2019 telah di laksanakan. Yaitu penimbunan pengerasan tanah merah di Pemungkiman warga sepanjang 1.950. Meter membangun Pos kambling 1 (Satu) unit, pembangunan Jembatan penghubung antar desa Mekarsari dan Sumber Mukti satu Unit , Sepanjang 17 meter, dengan lebar 2,5 meter serta pembangunan sebuah gedung TPA (1) satu Unit 5X6 Meter”, tutur Karyono.

Alhamdulillah terimakasih Pemerintah pusat telah merealisasikan sesuai keinginan warganya, telah peduli pada Desa kami semoga kedepannya perekonomian warga makin meningkat berkat jalan sudah bagus dan jembatan juga bagus dan fasilitas baik infrastruktur badan jalan dan pembangunan lainnya yang sangat di butuhkan warga,” ucap Kepala desa Mekar Sari.

Terpisah, salah satu warga desa Mekar Sari, Warso (45) mengungkapkan”, dalam sepengetahuan saya program dana desa untuk tahun 2019 kemarin telah terbangun jembatan penghubung desa Mekarsari dengan desa Sumber Mukti satu unit dan lumayan panjangnya dan kini bisa di fungsikan sama warga setempat dan sekitarnya dan pembangunan jalan lumayan panjang”, kata Warso.

Selain itu ada beberapa bangunan seperti Pos Kambling mengingat di desa Mekar Sari pernah terjadi suatu perampokkan di rumah kepala desa, untuk itu, setelah terjadinya musibah perampokan warga desa Mekarsari mengadakan ronda malam secara bergantian untuk menjaga Keamanan di lingkungan Desa kami”, terang Warso. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed