oleh

Pelantikan 74 Kepala Desa Dari 12 Kec. Selesai Dilantik

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) melantik Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan serentak tahun 2020 bertempat di Pendopo rumah dinas Bupati OKU, Kamis Sore, (23/04/2020).

“Pelantikan 74 kepala desa dari 12 Kecamatan dalam daerah Kabupaten OKU ini, selesai dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 20 s/d 23 April 2020.Dalam satu hari, pelantikan dibagi 2 sesi, yaitu pagi dan sore hari.Tamu yang diundang sangat terbatas mengikuti pemeriksaan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Bupati OKU, Drs.H.Kuryana Azis mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan membantu kepala desa terpilih dalam melaksanakan tugasnya dengan bahu – membahu menggali potensi yang ada untuk membangun desa.

Pelaksanaan program pembangunan di desa agar tidak terjadi tumpang tindih dengan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab OKU, kepala desa harus mencermati hal tersebut agar pembangunan di desa bermanfaat dan tepat sasaran sebagai implementasi nyata terhadap berbagai program yang bermanfaat dan sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Bupati OKU.

Bupati juga mengatakan “berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan nomor 40 tahun 2020 tentang penanganan Covid-19 pemerintah desa wajib menganggarkan dan melaksanakan BLT melalui dana desa, jika tidak menganggarkan, maka akan dikenakan sanksi penghentian penyaluran dana desa tahap III pada tahun berjalan,” tegas Bupati OKU.

Permendes PDT Nomor 8 tahun 2020 berisi antara lain kepala desa dan relawan harus mendata penduduk yang rentan sakit dan mengidentifikasi fasilitas-fasilitas desa yang bisa digunakan sebagai ruang isolasi. Relawan desa Covid-19 juga diminta selalu berkoordinasi dengan Pemerintah daerah melalui Dinkes dan PMD,” terang Bupati OKU.

Pada hari terakhir sesi kedua, Bupati OKU melantik 10 orang Kades dalam Kecamatan Semidang Aji, yaitu desa Tanjung Kurung Asnawi, Batang Hari Taruna Joyo, Nyiur Sayak Erzi Zaferi, Padang Bindu Zul Anwar, Tubohan Jimi Karsa, Raksa Jiwa Yunizar, Pandan Dulang Mesri Engenom, Seleman A. Rafik, Singapura Rustam Effendi, dan desa Panai Makmur Ermayanti,” Imbuhnya.

Turut hadir pada acara ini Asisten I, Kadin PMD, Muspika, dan Pj. Kades setempat. (SP@di

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed