oleh

Pelaksanan Korban Di Masjid Arrahman Kel. Srijaya Kec. Alang Alang Lebar berjalan Lancar

Palembang, Penasriwijaya.com – Proses penyembelihan sapi dan kambing Kurban di Masjid Arrahman RT 41, RW, 12 kelurahan Srijaya Kecamatan Alang alang Lebar Palembang, terlaksana dengan baik, untuk meningkatkan amal ibadah bekal di akhirat nantinya.

Sudah berjalan tujuh tahun di mulai dari tahun 2012 saat berdirinya Masjid Arrahman sampai dengan 2019 tahun ini, pelaksanan korban sapi dan kambing disetiap hari raya Idul Adha dikelurahan srijaya, Kec. Alang-alang Lebar, berjalan dengan lancar, baik serta sesuai yang diharapkan panitia dan khususnya masyarakat kelurahan Alang-alang Lebar.

Adapun ditahun ini, masjid Arrahman Korban Sapi sebanyak 6 ekor dan 9 ekor Kambing, ini semua berkat kesepakatan para warga yang mengikuti program Arisan warga ” dan alhamdulilah berjalan dengan baik dan lancar”, kata ketua Drs. H. Rosidi, selaku ketua Masjid Arrahman.

Harapan ketua masjid Arrahman, Drs. Rosidi. dan seluruh panitia pelaksana korban kedepannya ada peningkatan terhadap masyarakat untuk kebijakan dan peningkatan amal ibadahnya yang lebih baik lagi,” tutur H. Rosidi.

Terpisah Samsuri. S.pd. ketua RT 42, RW 12, kelurahan srijaya Kecamatan Alang -alang Lebar saat dibincangi Penasriwijaya.com mengatakan “masjid Arrahman baru saja berjalan 7 tahun”, alhamdulilah berkat kerjasama yang baik antara warga RT 41, RT 42, dan RT 40, kekompakan antar tiga RT itulah pelaksanaan kegiatan korban ini, alhamdulilah berjalan dengan baik dan lancar”, ucapnya.

Saat proses penyembelihan sapi pelaksanan Korban di Masjid Arrahman Kel. Srijaya Kec. Alang Alang Lebar
Saat proses penyembelihan sapi pelaksanan Korban di Masjid Arrahman Kel. Srijaya Kec. Alang Alang Lebar

Adapun proses penyembeliahan hewan kurban sehabis sholat idul Adha mulai dari jam.08:00 WIB. Selesai sampai jam 01:00 WIB. dan daging kurban di bagikan secara merata ke pada warga masyarakat di lingkungan RT 41 RT 42 RT 40″, kata, H. Arpan. SH. salah satu warga RT 41, ketika di wawancarai Penasriwijaya.com terkait pelaksanaan kurban Sapi dan kambing di Masjid Arrahman.

Ribuan terimakasih kepada pengurus Masjid Arrahman dan masyarakat telah menjalin kekompakan dan kerukunan dan bermasyarakat yang baik hingga proses dalam penyembelihan kurban berjalan dengan baik dan aman serta tanpa ada halangan suatu pun”, pungkasnya. (Sadiman).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed