oleh

Pastikan Karhutla Menurun, Dandim 0430 Banyuasin Patroli Udara

Banyuasin, Penasriwijaya.ocm – Guna memastikan Karhutlah diwilayah Teritorialnya telah menurun drastis pada awal musim penghujan, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., M.M bersama Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, Kasat Reskrim AKP Ginanjar beserta Tim Manggala Agni Tri Prayogi dan Edi Satriawan melaksanakan patroli udara menggunakan Helikopter milik Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa (05/11/2019).

Usai melaksanakan patroli udara Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., M.M mengatakan, kegiatan patroli udara ini dilaksanakan lebih kurang 2 jam guna memantau serta memastikan titik-titik api di wilayah Kabupaten Banyusin, OKI dan Musi Banyuasin.

“Pada awal musim penghujan, dan alhamdulilah pada saat patroli udara tadi hujan kembali turun di wilayah Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin,” ujarnya.

Dandim menjelaskan bahwa, berdasarkan hasil pantauan udara, titik api di wilayah Banyuasin sudah menurun drastis namun masih terdapat beberapa titik api yang bersekala kecil dengan lokasi yang cukup sulit dijangkau.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan penanggulangan Karhutla khususnya di wilayah Kabupaten Banyuasin. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed