oleh

OKU Selatan Raih Rekor Dunia Bentangkan Bendera Merah Putih Terbesar Di Atas Permukaan Danau Ranau

Muaradua. Penasriwijaya.com -Pembentangan Bendera Merah Putih berukuran 10M X 20M di atas permukaan Danau Ranau yang digelar pada Senin (12/08) yang lalu telah menjadi prestasi baru bagi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan Polres OKU Selatan beserta para tim penyelam.

Terkait hal ini Paulus Pangka,S.H. Ketua sekaligus Pendiri Lembaga Prestasi Indonesia (Lepri) Dunia. Secara langsung hadir ke OKU Selatan untuk memberikan piagam penghargaan atas Rekor Pembentangan Bendera Merah Putih Terbesar berukuran 10 M X 20 M di atas permukaan Danau Ranau dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia.

Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. dan Kapolres OKU Selatan AKBP. Deny Agung Andriana, S.I.K.,M.H. menerima langsung Sertifikat, Medali serta Tropi yang di berikan khusus oleh Lepri, di Aula Pemkab OKU Selatan. kamis (15/08/2019).

Selain Bupati, Penghargaan juga diberikan kepada Wakil Bupati OKU selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. Polres OKU Selatan diterima oleh Anggota Tim Polres Sabara, Dandim 0403 OKU diterima oleh Letkol Arm Agung Widodo, dan Tim dari Ranau Rafting.

Penghargaan yang diberikan oleh Lepri-Dunia kepada Bupati dan Kapolres, karena mereka merupakan penggagas ide pembentangan bendera di atas permukaan Danau Ranau, dan pelaksanaan pembentangan bendera merah putih berukuran besar ini berlangsung sukses.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum Lepri Paulus Pangka mengatakan, bahwa peghargaan ini lebih merujuk kepada prestasi, dan prestasi pembentangan bendera berukuran besar di Danau Ranau merupakan sesuatu yang langka serta patut di apresiasi oleh Lepri. ujar Paulus.

Terkait hal ini Lepri mengapresiasi kegiatan tersebut dengan memberikan sertifikat kepada penyelenggara. Tutupnya.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan mengucapkan terima kasih kepada Lepri selaku lembaga independen untuk mencatat prestasi yang telah dibuat oleh Pemkab OKU Selatan dan Polres OKU Selatan.

Bupati juga menjelaskan bahwa pembentangan bendera di atas permukaan Danau Ranau ini merupakan ide bersama antara Bupati OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan serta Dandim 0403 OKU. Jelas Bupati.

Selanjutnya kata Bupati OKUS. Untuk pelaksanaan nya sendiri melibatkan,Tim Penyelam Polres OKU Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja OKU Selatan, Dandim 0403 OKU, Dinas Perhubungan OKU Selatan, Komunitas Ranau Rafting, dan Komunitas Penyelam Alam Danau Ranau.

Pembentangan Bendera Merah Putih berukuran besar ini juga merupakan upaya Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk mempromosikan Kawasan Wisata Danau Ranau yang merupakan destinasi wisata unggulan di OKU Selatan. pungkasnya. (Dhian).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed