Senin, November 29, 2021
BerandaOKU RayaMusim Hujan Tiba Air Siring Meluap Puluhan Rumah Warga Di RS.Sriwijaya Terendam

Musim Hujan Tiba Air Siring Meluap Puluhan Rumah Warga Di RS.Sriwijaya Terendam

OKU, Penariwijaya.com – Puluhan rumah warga di perumahan RS.Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) terendam.

Ujan yang sangat lebat dan petir dari sekitar Jam 04:30 WIB. Sampai Jam 01:30 WIB mengakibatkan pemukiman warga di salah satu kota Baturaja terendam banjir. Melihat hal itu warga menjadi panik dan berjaga – jaga dari kenaikan debit air tersebut.

Akibat air yang berasal dari aliran siring meluap dilokasi perumahan warga RS.Sriwijaya yang dari dulu tidak ada sudahnya sampai dengan sekarang.

Baca Juga :  Bupati OKU Buka Serta Melepas Peserta Festival Drumband Se-Kab OKU

Bonan (35) salah satu warga RT.12 saat di bincangin Penasiwijaya.com pada Sabtu (7/3/2020) mengatakan,” kami selaku warga sini sangat cemas dan kuatir pada saat memasuki musim penghujan.

Kami terpaksa berjaga – jaga apabila hujan tidak reda dan berhenti air yang berasal dari luapan siring besar akan semakin bertambah.Ya bisa dipastikan barang dan perabotan rumah tangga kami akan rusak,” ucap Bonan.

“Sekarang ini saja sudah lewat dari lutut kaki orang dewasa, apa lagi kalau hujan tidak berhenti,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Pimpin Upacara Peringatan Hari Harkitnas Bertema Bangkit Untuk Bersatu

Harapan kepada Pemerintah agar memperhatikan nasip kami kalau sudah begini mau apalagi,” kelu Bonan.

Terpisah Ajun (21) salah satu pedagang yang ingin melintasi jalan perumahan SR.Sriwijaya untuk bedagang di pasar mengatakan,” kalau begini terpaksa saya mengurungkan untuk berdagang, dalam hal itu dagangan saya terpaksa terbuang percuma saja dan kerugian pun tidak bisa dielakkan lagi,” kata Ajun sambil memutar kan kendaraan bermotornya untuk memutuskan untuk pulang kerumah. (SP@di)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

error: Content is protected !!