oleh

Malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis OKU Tahun 2019 Kasi Intel Kejari OKU Serahkan Duta Adhyaksa

OKU, Penasriwijaya.com – Dalam hal membantu instansi kejaksaan Ogan Komering Ulu (OKU) guna mensosialisasi Keberaan Kejaksaan, serta tufoksi kejaksaan serta menyampaikan tentang penyuluhan hukum kepada masyarakat khususnya di Wilayah OKU Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (OKU), memilih sepasang finalis bujang gadis OKU untuk menjadi Duta Adhyaksa di malam acara Grand Final Pemilihan Bujang Gadis OKU tahun 2019.

Acara Grand Final Pemilihan Bujang Gadis OKU tersebut, bertempat di gedung kesenian Baturaja. Rabu malam (19/9/2019). Yang di hadiri oleh Bupati Kabupaten OKU Drs.H. Kuryana Azis diwakili, Wakil Bupati OKU Drs H Johan Auar SH .MM, Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, ST, MSi, MH, Kepala Kejaksaan Negeri OKU diwakili Kasi Intelijen Kejari OKU, Abu Nawas, SH, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos, diwakili Kasdim 0403/OKU, Mayor Inf Sukriyanto, Ketua DPRD OKU, Marjito Bachri, ST. Sekwan A Karim ST, Kepala dinas beberapa OPD lingkungan Pemkab OKU para sponsor, serta undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab OKU, Drs.H. Topan MM, “,maksud dan tujuan untuk mencari duta – duta di acara bujang gadis OKU ini, agar dapat mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten OKU, mempromosikan pariwisata yang ada di OKU ke kanca Nasional dan bahkan ke internasional, dan untuk dapat berperan penting bagi remaja agar dapat menjadi panutan dan teladan dengan memperkenalkan budaya daerah yang dapat mengangkat nama daerah Kabupaten OKU,

kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 6 September 2019 sampai pada malam hari ini dan dilaksanakan dalam dua tahap tahap seleksi serta diikuti dari tingkat pelajar mahasiswa dan umum, yang berada di kabupaten OKU sebanyak 60 orang dengan usia 17 sampai 24 tahun.

Akan diserahkan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang serta diberikan uang serta piagam serta tabungan dari pemerintah daerah Kabupaten OKU serta menjadi duta pemkab OKU, muspida, dilingkungan Kab.OKU”,

Sedangkan Wakil Bupati OKU Drs.H. Johan Anuar, SH.MM, dalam kata sambutannya dan sekaligus membuka acara tersebut, menyampaikan”, hendaknya bujang gadis OKU di tahun 2019 ini terpilih menjadi memenang ditingkat provinsi dan di International, itu harapan kita bersama.

“Kalau ingin menjadi bujang gadis OKU untuk mewakili Kabupaten OKU, bukan dilihat cantik dan tampannya saja tapi kecerdasan dan kepintarannya juga. Itu yang sangat mendukung agar merahi kemenangan tersebut.

Wabup juga mengatakan “diharapan kepada dewan juri harus benar-benar dalam menyeleksian calon pada malam ini, yang benar-benar pantas untuk mewakili Kabupaten OKU

“Kalau ada yang ingin menitip untuk menang langsung coret saja namanya, bukan apa kalau bisa tradisi seperti ini kita tinggalkan.

“Takutnya pada saat penyeleksian di tingkat selanjutnya nanti, harapan kita tidak terujut untuk merahi apa yang kita harapkan. Dan kepada orang tua finalis yang hadir di sini berikanlah semangat kepada anaknya”, pintah Wabup OKU.

Ditempat yang sama saat dibincangkan penasriwijaya.com Kasi Intelijen Kejari OKU Abu Nawas SH mengatakan, “Acara Granfinal Bujang Gadis OKU 2019 adalah ajang Kompetisi kecakapan dan ketangkasan menjawab pertanyaan dari dewan juri, mereka diuji untuk mempromosikan pariwisata yang ada di OKU ke kanca Nasional dan bahkan ke internasional.

“Kami dari Kejaksaan OKU ikut andil dalam acara ini karena pada saat 20 finalis BGO saya ikut memberi materi untuk menamba wawasan kepada seluruh finalis tersebut, dan pada malam ini kami akan memilih satu pasang bujang gadis OKU untuk menjadi Duta Adhyaksa 2019.

Kasi Intel juga menjelaskan”, maksud kami memilih duta adhyaksa tersebut adalah. Mereka akan kami ajak dalam giat kejaksaan OKU pada saat open – open besar seperti penyuluhan hukum, tamu – tamu dari provinsi atau pusat, perayaan HUT adhyaksa, dan yang lebih terpentingnya lagi tugas duta Adhyaksa adalah membantu instansi kejaksaan OKU mensosialisasi Keberaan Kejaksaan, Tufoksi kejaksaan kepada masyarakat khususnya di Wilayah OKU, agar masyarakat lebih faham dan dekat dengan instansi Kejaksaan”, imbuhnya.

Adapun yang terpilih menjadi Duta Adhyaksa Kejaksaan Negeri OKU itu, iyalah finalis No.35 atas nama Bayu Pratama dari Universitas Baturaja Dan No. 48 atas nama Fijira Pasyah dari SMA Sentosa Baturaja.(SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed