Lima Orang PNS Empat Lawang Di Berikan Sanksi PTDH

oleh -146 Dilihat

Empat Lawang, Penasriwijaya.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat kasus korupsi sudah tujuh orang pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Empat Lawang diberikan sangsi pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) atau dipecat, dikarenakan PNS tersebut terlibat kasus korupsi yang putusannya sudah mempunyai hukum tetap atau inkracht serta sudah menjalani proses hukuman.

Kini menyusul, ada lima orang PNS lagi di-PTDH di lingkungan Pemkab Empat Lawang juga akibat dari kasus korupsi, setelah mendapat putusan inkracht. 5 (Lima) orang PNS yang sudah diberikan SK PTDH oleh BKPSDM Empat Lawang yakni inisial T, Et, Mn, D, dan Y.

Baca Juga :  Upaya Pencegahan Penyelewengan Penggunaan Dana Hibah Di Koni Kasi Intelijen Kejari OKU Berikan Materi

Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala BKSDM Empat Lawang melalui Nurbaiti selaku Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kabupaten Empat Lawang.

“Lima PNS di PTDH itu sudah diberikan SK, ada yang diberikan SK secara langsung ada juga yang dikirim ke alamat rumahnya,” tegas Nurbaiti baru – baru ini.

Di katakanya “ada lima PNS menyusul di PDTH, karena pemecatan tidak bisa ditunda – tunda dan dasarnya dari surat keputusan bersama (SKB) menteri dalam negeri, menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca Juga :  Bupati Serta Wabup OKU Lakukan Giat Safari Ramadhan Di KPR Yang Terakhir Di Tahun Ini

Nurbaiti menjelaskan juga “sejak ada SK PTDH, maka gaji PNS yang bersangkutan terputus baik PNS aktif maupun sudah pensiun.

Mengenai adanya isu pengembalian gaji pensiunan bagi PNS di PTDH, sejak diputuskan pengadilan sampai di PTDH, Nurbaiti mengaku belum mengetahui mengenai itu karena itu bukan teknis mereka pungkasnya. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *