oleh

Kunker Kementan RI Giat luas Tambah Tanam Serasi 2019 di Sumsel

Palembang, Penasriwijaya.com -Kunjungan Kerja (Kunker) percepatan kegiatan Luas Tambah Tanam dan Serasi 2019 oleh menteri pertanian Republik Indonesia (RI) Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., didampingi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru di desa Muara Padang Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumsel. Rabu (28/8/2019).

Menteri Pertanian, RI. Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., didampingi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H.Herman Deru, SH.MM, melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka Percepatan Kegiatan Luas Tambah Tanam dan Serasi 2019 di Sumsel.

Dengan mengusung tema “Bangunkan Lahan Raya, Pertanian Berjaya” dan kegiatan ini diinisiasi oleh pemerintah pusat untuk memfasilitasi proyek optimasi lahan rawa pasang surut dalam program selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH. MM, mengaku sangat bangga atas dukungan dan perhatian Menteri Pertanian RI untuk perkembangan pertanian di Provinsi Sumsel.

Menurut Gubernur, hal ini adalah berkah tersendiri untuk Sumsel. Maka dalam pengelolaannya harus diiringi dengan komitmen dan didukung dengan seseorang yang ahli.

“Dengan adanya program ini, kita target 2021 kita harus menjadi rangking 1 sebagai daerah lumbung pangan pada tingkat nasional. Karena dalam 1 tahun ini saja sumsel dari rangking 8 menjadi mampu naik menjadi rangking 5 sebagai lumbung pangan nasional “, ungkap Herman Deru.

Namun, Gubernur mengatakan hal ini dapat tercapai juga atas kerjasama Menteri Pertanian dan Gubernur Sumsel untuk mengembalikan Sumsel sebagai lumbung pangan nasional.

Sementara itu, Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., mengatakan bahwa pihaknya akan memberi bantuan sebanya 118 unit ekskavator untuk pertanian. Bantuan tersebut masih bisa ditambah dengan harapan Sumsel mampu mencapai target.

Selain Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi yang mendapatkan bantuan peralatan pertanian adalah Kalimantan Selatan.(Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed