Koramil 402-09/Mesuji Bersama Warga Sungai Sodong Panen Perdana Jamur Merang OKI, Penasri

oleh -133 Dilihat

OKI, Penasriwijaya.com – Pasca dilaksanakannya pembuatan kembung/rumah jamur di Desa Sungai Sodong oleh Komando Militer (Kodim) 0402/OKI melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 402-09/Mesuji bekerjasama dengan warga dan PT. Sampoerna Agro sebulan yang lalu. Kodim 0402/OKI bersama warga Desa Sungai Sodong melaksanakan panen perdana di Desa Sungai Sodong Kecamatan Mesuji Induk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (2/8/2019).

Pelaksanaan panen perdana ini melibatkan beberapa warga Desa dan para anggota Babinsa Koramil 402-09/Mesuji yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Riyandi yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 402-09/Mesuji Kapten Inf Jauhari.

Baca Juga :  Sekda OKU Pimpin Upacara Di SMAN 2 Serta Penyerahan Tropi Dan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Menurut Kapten Inf Jauhari, panen perdana ini merupakan hasil dari kerja keras warga dan TNI, serta pihak PT. Sampoerna Agro dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan ekonomi melalui usaha pembudidayaan jamur merang. “Ini adalah salah satu bukti apabila kita serius mengembangkan kreativitas dalam rangka peningkatan kesejahteraan ekonomi. Saya menilai ini patut dikembangkan, bukan saja di Desa Sungai Sodong, namun tidak menutup kemungkinan akan kita lakukan di Desa-Desa lain yang ada di Kecamatan Mesuji Induk”, ungkapnya.

Baca Juga :  Sekda Kab OKU Selatan H.Romzi Pimpin Upacara HKN

Lanjut Danramil, hal ini juga akan berdampak pada berubahnya paradigma negatif yang selama ini terbentuk di masyarakat, baik itu di Desa Sungai Sodong sendiri maupun di luar Desa Sungai Sodong. Dirinya berharap dengan panen perdana ini dapat menambah penghasilan masyarakat yang selama ini dinilai dibawah rata-rata.

“Alhamdulillah budidaya jamur merang di Desa Sungai Sodong sudah memasuki panen perdana. Semoga budidaya jamur ini bermanfaat untuk warga Sodong, khususnya Kelompok Tani binaan Koramil 402-09/Mesuji dan dapat menambah ekonomi masyarakat yang selama ini berpenghasilan dibawah rata-rata penghasilan buruh”, tandasnya. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *