oleh

KODIM 0418/PALEMBANG GELAR WAWASAN KEBANGSAAN KADER BELA NEGARA DAN CEGAH TANGKAL RADIKALISME

Palembang, Penasriwijaya.com – Kodim 0418/Palembang menggelar acara Wawasan Kebangsaan, Kader Bela Negara dan Cegah Tangkal Radikalisme Dalam Rangka Binter Terpadu Kodim 0418/Palembang Tahun 2019, di Gedung Aeki Jalan Diponegoro Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Senin (18/11/2019).

Hadir dalam acara itu, Dandim 0418/Palembang yang diwakili oleh Plh Kasdim 0418/Palembang Mayor Inf Heribertus M. M S.Ag S.Psi, Sekretaris Hipakad Kota Palembang Mayor Inf (Purn) Kadir Demon, Pasiter Kodim 0418/Palembang Kapten Inf Syafrullah, Danramil 418-06/Kamboja, Danramil 418-01/ Makrayu, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainya.

Hadir juga dalam acara sebagai pemateri, yaitu, Letkol Cpl Gusra Mustaqin, dengan materi ‘Cegah Tangkal Radikalisme’, Plt Kasubbid Kewaspadaan Nasional Kebangpol Kota Palembang Drs Marhendri M.Si, dengan materi ‘Kader Bela Negara’ dan Ketua DPP GIAN Guntur Eko Widodo, dengan materi ‘Penanggulangan Narkoba’.

Acara tersebut, dibuka langsung oleh Plh Kasdim 0418/Palembang dan mengambil tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”.

Dandim 0418/Palembang, Kolonel Arm Widodo Noercahyo, melalui Pasiter Kapten Inf Syafrullah, mengatakan, bahwa digelarnya acara ini, kita ingin mengajak generasi muda khususnya adik-adik pelajar, untuk membangun karakter agar mereka memiliki wawasan, motivasi yang kuat, memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap masa depan bangsa serta negaranya.

“Karena, generasi muda merupakan sumber daya manusia yang potensial dimasa yang akan datang dan generasi muda merupakan potensi bangsa yang dipersiapkan untuk dapat berprestasi serta memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan bangsa dan negara,” terang Pasiter.

Lanjut Pasiter, melalui acara ini, diharapkan para generasi muda dapat memahami tentang cegah tangkal radikalisme dan diharapkan juga agar mereka tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.“Pemahaman tentang Wasbang, cegah tangkal radikalisme dan penyalahgunaan narkoba, sangat penting untuk disosialisasikan bagi pelajar saat ini, agar mereka menjadi pribadi yang baik serta bermoral Pancasila,” jelas Pasiter. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed