Ketua Komisi I DPRD Kabupaten OKU, Ledi Patra SP. MSi., : Pemkab OKU Perlu Melakukan Inovasi Dalam Hal Pelayanan Media Massa

oleh -449 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) menggelar kegiatan Koordinasi dan konsultasi terkait kebijakan pemerintah daerah dalam pelaksanaan kerjasama antara pemerintah daerah dengan media massa untuk penyebarluasan informasi kergiatan kepala daerah/Pimpinan dan Angggota DPRD ke Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung guna mendorong adanya digitalisasi layanan media dan kehumasan.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten OKU, Ledi Patra SP. MSi., dalam hal itu mengatakan, “pemerintah Kabupaten OKU perlu melakukan inovasi dalam hal pelayanan media masa terkait penyebarluasan informasi proges pembangunan dan kegiatan kepala daerah serta kegiatan Pimpinan dan anggota DPRD OKU kepada masyarakat luas melalui digitalisasi yang mandiri dan efesien.

Baca Juga :  Ketua BPD Desa Way Heling Sudah Di Amankan Polres OKU

“Kami berharap kedepan akan terbangun sebuah system pelayanan terhadap media yang lebih efektif dan efesian melalui digitalisasi dalam rangka penyebar luasas informasi kepada masyarakat luas tentang pembangunan di Kabupaten OKU ini,” kata Ledi Patra SP MSi saat menghadiri pertemuan dengan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pesawaran dan dan Pejabat Dinas Komifo Pesawaran. Kamis (10/3/22).

Lanjut, Digitalisasi tata kelola komunikasi publik dapat mempermudah pemerintah daerah dalam memberi akses informasi kepada masyarakat melalui kanal yang kredibel. Untuk itu, perlu adanya upaya pembenahan managemen terkait pengelolaan sitem satu pintu layanan kehumasan dan media.

Baca Juga :  Mantan Kades Pedataran Di Vonis 5 Tahun Penjara

“Humas dan Diskominfo bukan lagi penyambung lidah namun sebagai penghubung ide, kebijakan dan gagasan pemerintah. Karenanya Diskominfo maupun humas harus mampu menjadi kanal utama yang membanjiri berbagai platform dengan optimisme, dengan berita baik, mencerdaskan dan berkualitas agar dapat menumbuhkan kepercayaan dan integritas organisasi,” terangnya

hasil dari kegitan tersebut akan segera disampaikan kepada pemerintah daerah Kabupaten OKU,” tambahnya.

Kegiatan koordinasi dan konsultasi tersebut diselenggarakan dari tanggal 8 hingga 12 Maret 2022. Dimana Pimpinan dan anggota DPRD OKU diantaranya, Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH, Ledi Patra SP MSi, Sahril Elmi, Erlan Abidin, Mirza Gumay, Soderi Tario, dan Januar Alfi. Dan didampingi sejumlah pejabat Sekretariat DPRD OKU. (Rill/PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *