Ketua DPRD OKU Mengajak Mahasiswa UNBARA Untuk Dapat Menyukseskan Pemilu Serantak  Tahun 2024

oleh -295 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Ir H Marjito Bachri mengajak mahasiswa Universitas Baturaja (UNBARA) untuk dapat menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serantak pada tahun 2024 mendatang sebagai generasi muda yang mampu menjadi pemuda sadar Demokrasi. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Himapem dan seminar Kepemudaan ya g diselenggarakan di Auditorium UNBARA. Selasa (22/3/22).

Dikesempatan itu, Ketua DPRD OKU mengatakan, peranan generasi muda menyambut Pemilu serentak 2024 sangat strategis bagi kau generasi muda. Dimana, berdasarkan data Pemilu 2019 jumlah pemilih pemula mencapai angka lebih  17.500.000 pemilih.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Kunker Ke Kab.OKU Resmikan Gedung Baru RSUD Dr.H.Ibnu Sutowo Baturaja

“Diperkirakan pada Pemilu serentak 2024 mendatang, angka pemilih Pemula mencapai 60 persen dari jumlah mata pilih yang ada,” kata politisi dari Fraksi Gerindra seraya menambahkan, mahasiswa dan angkatan muda dapat menganbil bagian dalam Pemilu serentak 2024 dengan cerdas dan menghasilkan Pimilu yang berkualitas.

Ditambahkan, dirinya mengajak mahasiswa menggali lagj sejarah perjuqngan bangsa dari sebelum kemardekaan, bahkan hingga perkembangan setelah era Reformasi akan menjadi generai muda menjadi  penentu dalam mentraformasi cita-cita luhur bangsa.

Baca Juga :  Peningkatkan Pengetahuan Keterampilan Di Bidangnya Bupati OKU Lepas PEDA KTNA Ke-Xlll

“Genersasi muda hendak nya dapat mengahargai perjuangan pemimpin-pemimpin bangsa. Dengan mengagali sejara maka geeneari muda bisa menentukan pemimpin yg berkualitas. Sebagai bagaian genarasi muda  untuk menjadi cerdas hendakanya dapat memilih pemimpin bukan kerna pencitaraan ,bukan karna retorika dan bukan mony politik,” imbuhnya (Rill PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *