oleh

Kejari OKU Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

OKU, Penasriwijaya.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ulu (OKU) di bawa pimpinan Kepala Kejaksaan Negeri OKU Bayu Pramesti, SH, melaksanakan Upacara sakral yaitu upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila, dan diikuti oleh seluruh peserta upacara, bertempat di lapangan kantor Kejari OKU. Selasa (1/9/2019) sekira Pukul 08.00 WIB.

Dalam hal itu, Kasi Intelijen Kejari OKU Abu Nawas, SH, ditunjuk sebagai inspektur upacara sekaligus pembacaan Pancasila, sedangkan pembacaan UUD’45 dibacakan oleh Fariz Apifi, SH, pembacaan Ikrar oleh Danu, SH., yang bertindak sebagai pemimpin upacara Hendri Dunan, SH. dan perwira upacara Harius, SH.

Terpisah, Kasi Intel Kejari OKU Abu Nawas, SH, saat dibincangi wartawan Penasriwijaya.com diruang kerjanya mengatakan, “bahwa upacara ini merupakan kewajiban kita sebagai warga Negara Indonesia. Untuk melaksanakan upacara setiap tanggal 1 Oktober”, ucap Kasi Intel Kejari OKU.

“Karena itu merupakan hari bersejarah yakni hari kesaktian pancasila yang merupakan Dasar Negara kita. Adapun tujuannya untuk mengingat jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur baik itu dalam membela NKRI dan mengisi juga dalam mengisi kemerdekaan itu sendiri.
Dengan seringnya kita memperingati hari – hari bersejarah dan banyak mengenang dan mendoakan pejuang – pejuang kita. Maka semakin besar semangat dan tinggi rasa jiwa korsa kita terhadap NKRI, dengan cara memupuk rasa persatuan dan kesatuan kita dan tidak akan rela bangsa kita dijajah oleh bangsa lain”, tukas Abu yang dikenal dekat dan ramah dengan kaum media ini.

Kasi Intel Kejari OKU Abu Nawas SH, mengajak semua lapisan, golongan untuk saling bantu membantu, bahu membahu untuk tidak henti – hentinya mengenang masa – masa pejuang kita dan galanglah persatuan dan kesatuan sesuai dengan Bhenika Tunggal Ika, dengan harapan Negara Indonesia lebih maju. Rakyat yang adil dan makmur, siap bersaing dengan bangsa – bangsa lain”, pungkasnya.(SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed