oleh

Kasdam II Sriwijaya Pimmpin Upacara Pemakaman Sertu Anumerta Rikson Edi Candra

Palembang, Penasriwijaya.com -Jenazah Sersan Satu Anumerta Rikson Edi Chandra, prajurit TNI dari kesatuan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5 / Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah yang gugur dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dari kelompok masyarakat di depan Kantor Bupati Deiyai, Papua tiba di Palembang.

Jenazah almarhum Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra dievakuasi menggunakan Pesawat Garuda dan tiba di Bandara SMB Palembang, Kamis (29/8/2019) pukul. 19.30 WIB, langsung disambut oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Psc. M. Tr (Han), beserta seluruh pejabat Kodam II/Swj dalam suatu upacara penghormatan militer.

Keluarga besar Kodam II/Swj menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas gugurnya Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra akibat aksi massa yang terjadi di depan kantor Bupati Deiyai, Papua.

Usai upacara penghormatan, jenazah Sertu Anumerta Rikson langsung dibawa menuju rumah duka di Karang Endah untuk disemayamkan. Jenazah Sertu Anumerta Rikson dimakamkan Jum’at pada pukul 08.30 wib dengan Tata Upacara Militer di Taman Makam Pahlawan Kusuma bangsa, Prabumulih.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada pemakaman Sertu Anumerta adalah Kasdaam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc. M. Tr (Han),dengan peserta upacara terdiri dari1 Peleton Yonkav 5/DPC,1 peleton Yonzipur 2/SG,1Peleton, Polres Prabumulih dan undangan lainnya.

Almarhum Sertu Anumerta adalah prajurit yang ditugaskan dari Kodam II/Swj yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) di Papua, merupakan anggota TNI dari Satuan Yonkav 5/DPC Karang Endah.

Almarhum Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra bin Suwardi meninggalkan Istri bernama Endang Susilawati dan dua orang anak bernama Richard D, umur 13 tahun dan Shakira, umur 9 tahun. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menempatkan Almarhum ditempat yang layak di sisi-Nya….Aamiin…Aamiin…Aamiin…. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed