oleh

Kasat Reskrim Polres OKU Sosialisasi Di SMA 1: Stop Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

OKU, Penasriwijaya.com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolres) Ogan Komering Ulu (OKU) Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan S. KOM, memberikan sosialisasi.

Giat sosialisasi tersebut yang diadakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten OKU, yang dihadiri oleh Kepala Sekolah para dewan guru dan diikuti puluhan pelajar Siswa-siswi. Senin (5/8/2019) sekira jam 9:00 WIB.

Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan S.KOM, bersama anggota unit lll Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) memberikan sosialisasi tentang Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Dalam hal itu juga Kasat Reskrim Polres OKU menerangkan bahwa, Kasus kekerasan di dunia pendidikan sudah banyak membawa korban bagi pelajar bahkan sampai ada yang meninggal dunia, tak hanya di sekolah diluar sekolah pun begitu,” kata Kasat Reskrim.

“Untuk itu harus dievaluasi, karena kalau sudah terjadi korban pasti akan ada yang harus bertanggung jawab bagi oknum yang berbuat serta terlibat, dan untuk menunjukan kedisiplin tidak dengan kekerasan,” jelas Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim juga memberikan materi tentang pengaruh kemajuan teknologi saat ini dimana anak-anak sudah bisa
dan dampak kekerasan seksual yang terjadi selama ini juga karena dari akses media internet berisikan dengan video atau content yang berbau pornografi”, terangnya.

“Apapun jenis kekerasan itu harus dijauhi dan jangan terjadi, walaupun itu kekerasan melalui perkataan atau kekerasan fisik”, ucap Kasat Reskrim.

Media sosial harus digunakan dengan tepat, karena kalau disalah gunakan bisa dijerat tindak pidana, menghina orang lain di dalam dunia maya, menyebar berita hoaks dan yang lainya”, pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut, anggota unit PPA Polres OKU dilaksanakan dengan situasi aman dan terkendali.( SP@di).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed