oleh

Karya WBP Rutan Baturaja Hasilkan Aquarium Yang Cantik

OKU, Penasriwijaya.com – Rumah Tahanan (Rutan) Baturaja Kabupaten Ogan komering Ulu (OKU) kembali menampilkan hasil karyanya, kali ini dengan membuat aquarium.

Hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di rutan baturaja diantaranya, sudah ada kaos khas dari Rutan, tas yang terbuat dari tali kur, serta lukisan dan miniatur patung-patung yang bahannya dari koran.

Hal itu di sampaikan Kepala Rutan Baturaja Hardianto Selasa (16/7/2019) “Kita kembali buat karya baru lagi yaitu pembuatan Aquarium, dan ini juga kalau ada masyarakat yang ingin memesan bisa langsung datang ke rutan, temen-temen WBP di dalam Rutan juga memiliki karya yang bisa dibanggakan,” ujar Kepala Rutan Baturaja, Herdianto.

Herdianto mengungkapkan, bahwa bukan kemauan mereka melakukan tindak pidana, tetapi hanya keterpaksaan belaka.

“Kami berharap setelah keluar, mereka dapat terus berkreasi tidak hanya di dalam Rutan, tetapi juga di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Herdianto.

Sementara itu, ely salah satu WBP rutan baturaja mengatakan dengan ada nya kegiatan ini kita bisa belajar dan setelah keluar dapat mengembangkan hasil karya kita,” ungkapnya. (SP@di).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed