oleh

Karna Derasnya Arus Sungai Ogan Yang Lagi Pasang RA Belum Bisa Ditemukan

OKU, Penasriwijaya.com – Pada saat bermain ular – ularan dari plastik, di tangga pangkalan tempat mandi pinggir sungai Ogan Lorong Duku RT18. RW5. Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) satu dari dua bocah bersaudara dan karena derasnya arus sungai Ogan dan lagi pasang RA (4) hanyut, Minggu (14/2/2021).

Menurut Saudara sepupu RA pada saat bermain di pangkalan tempat mandi di pinggir sungai tersebut, mainan kami terjatuh ke sungai dan kami berusaha untuk mengambilnya tapi pada saat itu RA terseret di sungai dan saya bergantung/berpegangan di pelepa pisang,” kata SF (6) saudara sepupu dari anak yang hanyut tersebut.

Melihat hal itu terjadi SF langsung memanggil dan meminta pertolongan kepada warga sekitar, tak lama itu juga warga langsung mencari dan menyelam serta menyisiri pinggiran sungai yang terlihat sedang naik debit airnya.

Rudi dan warga setempat yang berusaha menyelam gagal menemukan korban lalu berusaha menghubungi pihak BPBD OKU. dalam waktu dari setengah Jam kemudian Tim SAR dari BPBD Kabupaten OKU tiba dilokasi dan langsung menyisir sungai ogan mencari korban. Dua unit perahu viber di kerahkan menyisir sungai ogan mencari korban,” jelas Rudi.

Adapun Mbah Kayan (47) Neneknya menyebut Raka biasanya main tidak jauh. Di sekitar tempat tinggalnya.

Sementara orang tua korban bernama Novi shock mengetahui anaknya hanyut terseret arus Sungai Ogan yang deras dan dalam. Anaknya selama ini tinggal di Jawa. Hal senada disampaikan warga setempat bernama Atria.

Menurutnya anak yang hanyut sering main tak jauh di sekitar lorong duku. Tadi sempat main depan rumahnya bersama anak lainya,” ucapnya.

Sementara kepala BPBD Amzar Kristova mengatakan,” kalau hari ini belum bisa kita temuka dan akan dilanjutkan besok, mengingat air sungai Ogan lagi pasang namun Tim masih siaga dilokasi,” tutupnya. (Red/SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed