Senin, November 29, 2021
BerandaKabar DesaKapolres OKU Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba Dan Berikan Bantuan Kepada Warga...

Kapolres OKU Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba Dan Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Karang Endah

Baturaja, Penasriwijaya.com – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.I.K., M.H., meresmikan Kampung Tangguh bersih Narkoba dan pemberian bantuan kepada warga yang tidak mampu di Desa Karang Endah Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU. Jum’at (18/6/2021). bertempat di kantor Kepala Desa Karang Endah.

Kegiatan dalam rangka Kegiatan Peresmian Kampung Tangguh bersih narkoba dan pemberian bantuan kepada warga tidak mampu di Desa Karang Endah Kec.Baturaja Barat Kab.Oku

Hadir dalam Kegiatan ini, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.I.K., M.H., Danramil Kota Baturaja, Camat Baturaja Barat, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Kades Karang Endah, Kasat Narkoba OKU, Kasat Binmas OKU, Ketua Gann OKU, Tomas dan Toga, Karang Taruna Desa Karang Endah, serta tamu undangan kurang lebih 60 orang.

Baca Juga :  Di Hari Jadi Pramuka Yang Ke-60 PLH Bupati OKU Menerima Penghargaan

Dalam kata sambutannya, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.I.K., M.H., menyampaikan,” kampung Tangguh Bersih Narkoba ini merupakan pilot project dari Kapolri, oleh karenanya, kita mengajak pihak pemerintah desa untuk menjaga warganya dari peredaran Narkoba,” kata Kapolres OKU

“Ini akan kita kembangkan ke desa – desa yang lain. Kami tidak bisa bekerja sendiri untuk membersihkan Narkoba di suatu desa, tapi kita mengajak rekan – rekan TNI, BNN/BNNK, terutama dari pihak desa sebagai ujung tombaknya.

Baca Juga :  Polres OKU Tegaskan Ada Pelaku Kriminal Yang Merugikan Para Pemudik Kita Libas

“Tentunya dalam setiap kegiatan dalam hal pemberantasan Narkoba, kita itu perlu sekali peran serta dari masyarakat, kita tidak mungkin bekerja sendiri. Kita juga perlu peran dari masyarakat untuk memberantasnya,” kata Kapolres OKU.

Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini sendiri didirikan bertujuan untuk mencegah agar peredaran Narkoba tidak semakin berkembang di Kabupaten OKU. Di lapangan nantinya juga akan melibatkan kepala desa, BPD, TNI secara bersama – sama,” tandas Kapolres OKU.

Kemudian, Ia juga berharap kedepan ada Kampung Tangguh yang lain di Wilayah Kab. Oku bisa menyusul dan lebih baik lagi. Dan masyarakat juga diharapkan dapat berperan aktif terhadap pencegahan dan pemberatasan narkoba, paling tidak mempermudah aparat Kepolisian mendapatkan sumber informasi terkait adanya penyalahgunaan barang haram tersebut,” harap Kapolres OKU.(SP@di)

Baca Juga :  Wabup OKU Laksanakan Giat Rutin Di Bulan Ramadhan
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

error: Content is protected !!