oleh

Kapolres OKU, AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.IK., M.H., Pimpin Apel OPS Zebra Musi Tahun 2019

OKU, Penasriwijaya.com – Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Apel dalam rangka Operasi (OPS) Zebra Musi Tahun 2019 bertempat di halaman Mako Polres OKU, Rabu (23/10/2019).

Operasi Zebra Musi Tahun 2019 diikuti lebih kurang 150 personil, dari satuan Polres, Kodim 0403/OKU Satpol PP, Damkar, BPBD dan Dishub.

Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.IK., M.H., membacakan kata sambutan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) pada apel Zebra Musi 2019 di Halaman Polres OKU”, mengatakan “guna mengatasi permasalahan lalu lintas perlu dilakukan berbagai macam upaya untuk menciptakan situasi akan Kamseltibcar lantas dengan memberdayakan stakeholder sebagai pemangku kepentingan.

Dalam mewujudkan Kamseltibcar yang lebih baik menyongsong penghujung tahun 2019 Kepolisian RI, khususnya polisi lalu lintas yang didukung oleh satu kepentingan akan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi “cipta kondisi paska pelantikan Presiden dan Wapres RI dan cipta kondisi operasi lilin tahun 2019 dalam rangka perayaan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020.

Pada pelaksanaan operasi Zebra Musi tahun 2019 mengambil tema “Menciptakan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Oktober sampai denganan 5 November 2019 dengan sasaran meliputi segala bentuk potensi gangguan nyata.

Lebih lanjut Kapolres OKU mengatakan “dalam pelaksanaan operasi Zebra Musi 2019, sasaran yang ingin dicapai antara lain : Pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi menggunakan narkoba, dan pengemudi melebihi batas kecepatan yang ditentukan

Dengan dilakukan penegakan hukum, maka Operasi Zebra Musi 2019 diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi: Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, neningkatnya kepercayaan terhadap polri, terciptanya situasi dan kondisi yang positif”, terang Kapolres OKU. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed