oleh

Kapolda Bersama Gubernur Sumsel Serta Pejabat Petingi Lainnya Lakukan Sholat Istisqo

Palembang, Penasriwijaya.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol.Drs.Firli M.Si bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru, SH.MM, dan Pangdam II Sriwijaya serta unsur Forkompimda Propinsi Sumsel unsur TNI dan Polri serta pelajar laksanakan sholat Istisqo, Rabu (18/9/2019) bertempat di Griya Agung Palembang.

Sholat Istisqo yang dipimpin oleh H.Abdul Rahman Romli selaku Imam dan Drs.H. Karim Subkun selaku Khotib itu berlangsung hikmah, dan dihadiri Gubernur Sumsel, H Herman Deru, SH.MM, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Pangdam II SWJ Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Firli, Sekda Sumsel Nasrun Umar, Para Staf Ahli, para Asisten, jajaran Kepala OPD Prov.Sumsel, dan diikuti sekitar 1500 orang dari jajaran TNI/Polri, jajaran ASN dan Honorer/TKS Prov.Sumsel, dan pelajar se-Kota Palembang.

Acara diawali dengan shalawatan bersama untuk memanjatkan kepada Nabi Muhammad SAW sekaligus menunggu jamaah. Dalam kesempatannya Herman Deru menyampaikan “Umat muslim memohon kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan dan menghilangkan asap agar doa dijabah dan Allah yang berkehendak” himbaunya.

Ditambahkan pula oleh Gubernur Sumsel “ Di muka bumi semua itu diciptakan berpasang pasangan ada musim hujan dan juga musim kemarau, Allah sedang menguji karena Allah memiliki tujuan tertentu”, paparnya.

“Untuk itu agar manusia intropeksi diri apakah sudah baik di dunia ini dan saling hormat menghormati serta menjaga alam sekitarnya,” ujar Herman Deru.

Sholat Istisqo bertujuan meminta hujan agar Allah SWT mengabulkannya mengingat Sumsel khususnya Kota Palembang yang sudah berdampak kabut. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed