Kajari OKU Buka Giat Rutin Pakem

oleh -109 Dilihat

OKU, Penasriwijaya.com – Tim koordinasi Pengawasan aliran Kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat (Pakem) melaksanakan koordinasi, Kamis (05/09/2019) bertempat di aula Kejari OKU.

Hadir dalam giat itu, Kajari OKU Bayu Pramesti, SH, Kasi intelijen Kejari OKU Abu Nawas, SH, Kasubagbin Kejari OKU Niku Senda, SH., Kapolres OKU yang diwakili A. Mujib, 5. Dandim 0304/OKU diwakili L.Sinu Lingga, Kaban KesbangPol Kab. OKU M.Taufiq MM, MUI OKU H.Iskandar Aziz, Ka. Kamenag OKU, Ishak, Fkub OKU, H.Ibnu Hasyim, Kabid kebudayaan Anassyafrizal, Sekertaris. FKM Muspa Irawan, PCNU OKU Supriono, Kasi Cagar budaya Hendri Hidayat, Sekretaris Pakem OKU Agus Wijaya, SH, Anggota Pakem OKU Hendri dunan, SH. Bahwa acara kegiatan Pakem diikuti peserta sebanyak 20 Peserta.

Baca Juga :  Kejari OKU Melalui Surat Kuasa Khusus PT. Minanga Ogan Membayar Iuran Tunggakan BPJS Kesehatan

Acara dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Bayu Pramesti SH, dalam sambutannya serta membahas, membahas, 1.UU No.1/PPNS tahun.1965 A, KUHP Pengawasan d Represif mengupas pasal 156, b 2.Tugas Kejaksaan bid.Pakem adalah UU No.16 tahun. 2004 tentang Kejaksaan R.I pasal. 30 ayat (3).

“Tim koordinasi Pakem bertanggung jawab untuk membina dan meluruskan aliran – aliran kepercayaan dan aliran keagamaan yang tumbuh di masyarakat. Untuk melaksanakan hal ini, Kajari OKU berharap seluruh unsur tim menjalin kerjasama secara baik dan saling memberikan informasi”, Terang Kajari OKU.

Baca Juga :  PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Gelar Bukber :Berbagi Ke Masyarakat,Anak Yatim Piatu Dan Masjid

Menurut Kajari, semua unsur yang dilibatkan dalam tim koordinasi memiliki unit kerja di tingkat kecamatan sebagai ujung tombak informasi Pakem.

Antara lain Kodim, Polres dan Kemenag yang masing-masing membawahi Koramil, Polsek dan KUA. “Dengan koordinasi tim ini, semua unit kerja di tingkat kecamatan diharapkan dapat mendeteksi dan memperoleh informasi adanya aliran kepercayaan dan aliran keagamaan di tengah masyarakat”, harap Kajari.

Dalam hal itu, Kasi Intelijen Kejari OKU Abu Nawas SH, juga menambahkan “Adanya tujuan Tim Pakem ini untuk mencegah aliran serta kepercayaan dan mengganggu masyarakat yang dapat membahayakan NKRI khususnya di Kabupaten OKU ini.

Baca Juga :  GANN Kabupaten OKU Adakan Audensi Bersama Karutan Baturaja Dan Jajaran

Sementara Kesbangpol Kab.OKU, M.Taufiq mengatakan “kami dari Kesbangpol berharapkan tim Pakem di Kabupaten OKU, saling menyampaikan informasi agar terciptanya jalinan kerjasama antara tim. Untuk saat ini kondisi di Kabupaten OKU sangat aman dan Kondusif”, harapnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *