oleh

Kadisdik Provinsi Sumsel Hadiri Pencanangan Program Pembelajaran Berbasis IT Di SMAN 1 Air Saleh

Banyuasin, Penasriwijaya.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Air Saleh Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar Pencanangan Program Pembelajaran berbasis IT, Selasa (30/7/2019) pagi pukul 09:00 WIB.

Turut menghadiri acara tersebut, camat Air saleh serta jajarannya, Kepala Sekolah SMAN 1 Air Saleh Drs Winarno, kepala dinas pendidikan provinsi Sumsel Drs Widodo Mpd, serta jajarannya dan tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 air saleh Drs Winarno dalam kata sambutan mengatakan” yakin dan optimislah akan kepemimpinan saya di sekolah ini, saya tidak mengerti IT megang komputer ajah gemetar, akan tetapi akan saya terapkan di SMAN 1 Air Saleh pencanangkan Program berbasis IT walaupun saya sendiri gak paham IT,” tutur kepala sekolah.

,”Alhamdulillah kita Siap menyiapkan perlengkapan seluruh di Sekolah SMAN 1 Air Saleh Telah memasang Wi-Fi Untuk menghantarkan anak didik kita memakai aplikasi 4G , di SMAN 1 sudah mempunyai sarana computer sendiri walaupun bayarnya pun mencicil  semoga kepala dinas pendidikan provinsi sumatera selatan merestui program kami,” terang Kepsek SMA 1.

Sementara camat Air Salek Rayan Nurdinsa dalam kata Sambutannya mengatakan,” permohonan maaf bahwa kepala Dinas Pendidikan kabupaten Banyuasin tidak bisa hadir, salam hormat beliau sampaikan, khususnya kabupaten Banyuasin, sangatlah berpotensi, dalam mengelola pendidikan selalu meningkatkan mutu kwalitas pendidikan, kami sangat mendukung adanya program berbasis IT,” ungkap camat.

Daerah digital tampa batas ruang dan waktu, hati serta jiwa, sekolah di harapkan membantu perkembangan berbasis IT, di harapkan banyuasin religius dan banyuasin bangkit, berbudi luhur, berbakti akan lahir generasi penerus bangsa yang berupaya berenopasi, juga berusaha keras gapai cita-cita setinggi-tingginya,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs Widodo Mpd, mengatakan  dari 14 desa ada sepuluh desanya mayoritas penduduknya dari pulau jawa, saya baru pertama sekali masuk di SMAN 1  kecamatan air Saleh ini terasa bagi saya tidak asing bagi saya,  ini adalah Sekolah pertama berbasis IT, program ini perlu di dukung dan dapat mengases mendunia, dengan internet ini bisa mengetahui apapun,” katanya.

Guru IT lah yang Haru memperdayakan anak-anak didiknya, jadikanlah program berbasis IT ini pun bisa mencari uang, pencanangan program berbasis IT untuk di sekolah ini, anak-anak pun bisa dapet biaya siswa melalui internet, dan bisa juga untuk bisnis,” terangnya.

Sekolah SMAN 1 Air Saleh yang pertama berbasis IT dan sumber belajar link yang kita punya, bermateri sama asal gurunya memahami program berbasis IT,
sangat beruntung ada kepala sekolah seperti beliau,menerapkan materi pelajaran berbasis IT, saya harapkan 3 tahun kedepan lebih baik lagi, itu saja selamat menikmati Wi-Fi dan pencanangan program Pembelajaran Berbasis IT dan bisa lebih baik lagi Tutupnya. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed