oleh

Kadisdik Prov : SMKN 7 Di Tahun Depan Kalau Bisa Mendapatkan 3 atau 4 Mendali

Palembang, Penasriwijay.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs.Widodo ,M.pd, berkunjung ke Sekolahan Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 7) jalan Naskah, Kecamatan Sukarami, Palembang, Provinsi Sumsel. Kamis (26/9/2019).

Dalam kunjungan ke sekolah tersebut Kadisdik menghimbau kepada kepala sekolah baik SMAN dan SMKN agar menjaga anak didiknya jangan sampai keluar dari sekolah. Bagi siswa yang sudah masuk ke sekolah agar pagar sekolah ditutup, guna mengantisipasi siswa/i tidak minggat dari sekolah dan Ikut tawuran serta demo di jalanan”, kata Drs Widodo Mpd, saat di kompirmasi dari awak media.

Kadisdik Prov prov juga menuturkan, “bentuk dan upaya pembinaan juga kita lakukan. Tapi kalau ini enggak ada kamantapan berarti ini kecelakaan, kebetulan saya dapat jamin kepada kepala sekolah bahwa itu sudah kebiasaan, itu tradisi, itu upayah nyata, kita harapkan kepada kepala sekolah Benar – benar mencimblengi, Mengamati, sungguh Sungguh memfokusi, fokus Apa yang ada di sekolah ini yang menonjol itu saja jangan melebar – lebar ke hal – hal lain ke mudian tidak fokus akhirnya dan tidak dapat apa – apa,” tuturnya.

“Kalau kemarin SMK Drama yang menang, drama ini perlu di dorong menjadi yang terbaik. Dan di sampaikan kepada Gubernur kalau suatu hari ada acara di Griya Agung.

Acara di kantor gubernur kita bisa mengisi dan menampilkan siswa – siswi anak kita menjadi kebanggaan sekolah kita ini,” tuturnya.

SMKN 7 salah satunya sekolah seni rupa dan dalam wacana saya, dan impian saya akan saya adakan kegiatan di benteng Kuto besak setiap hari Sabtu, Minggu di adakan drama, ada Pameran seni, ada kuliner, biar keluarga keluarga bisa menikmati Drama, bisa menikmati lukisan di sana, sehingga anak – anak ini juga ada penghasilan dan mendapatkan uang dari acara tersebut.

Warga dan masyarakat mendapatkan hiburan di situ, sehingga SMK ini Exsis, bukan dari suatu yang tidak jelas tapi memang suatu yang di arahkan untuk mencapai tujuan yang kita harpakan.

Kadisdik prov Sumsel menambahkan “untuk tahun depan kita adakan O2SN, karna Prestasi kita paling baik di Indonesia dari itu mempercayakan pada kita untuk menjadi tuan rumah. Baik sarana kendaraan maupun prestasi, saya harapkan agar SMKN 7 menyiapkan kalau tahun ini mendapatkan satu mendali dan tahun depan kalau bisa mendapatkan 3 atau 4 mendali,” tutup Kadisdik pendidikan provinsi Sumsel”, pungkasnya. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed