Jelang Sertijab Dandim 0418/Palembang, Tim Verifikasi Korem 044/Gapo Kunjungi Markas Kodim

oleh -540 Dilihat

Palembang, Penasriwijaya.com – Dalam rangka menjelang pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0418/Palembang dari Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. kepada Letkol Arm Widodo Noercahyo, tim verifikasi Korem 044/Garuda Dempo yang dipimpin Kasiren Letkol Inf Iman Firmansyah, melaksanakan kunjungan ke Markas Kodim 0418/Palembang untuk melakukan verifikasi atau pengawasan internal menjelang pelaksanaan pergantian jabatan Dandim, Selasa (6/8/2019).

Kedatangan Tim Verifikasi Korem 044/Gapo tersebut disambut langsung oleh Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., Kasdim Mayor Inf Banu Tricahyono dan para Perwira Staf Kodim di ruang transit Makodim.

Baca Juga :  Pemkab OKU Gelar Sosialisasi Tapping Box Dan Transaction Monitoring Device TMD

Ketua Tim Verifikasi yang juga sebagai Kasiren Korem 044/Gapo Letkol Inf Iman Firmansyah menyampaikan, bahwa kedatangannya ke Kodim 0418/ Palembang atas perintah Komandan Korem 044/Gapo dalam rangka melakukan pengecekan kondisi akhir Kodim 0418/Palembang menjelang pergantian pimpinan. “Pengecekan ini meliputi bidang intelijen, operasi, personel, logistik dan teritorial serta program-program yang sudah direncanakan, baik yang sudah, sedang dan belum dijalankan oleh Kodim 0418/Palembang”, terang Kasiren.

Sementara itu, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim verifikasi dari Korem 044/Gapo dan mengucapkan banyak terima kasih, karena kedatangan Tim sangat membantu dalam persiapan Sertijab Komandan Kodim 0418/Palembang. “Kami berterima kasih atas kedatangan tim, sehingga harapannya selama proses Sertijab dapat berjalan sesuai dengan rencana”, jelas Letkol Honi.

Baca Juga :  Sadis" Anak Tega Habisi Nyawa Ibu Kandungnya Sendiri,Diduga Mengalami Gangguan Jiwa

Usai pemberian pengarahan diruang transit, tim verifikasi bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing termasuk gudang senjata dan amunisi Kodim 0418/Palembang untuk memastikan kondisi nyata guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam hal pertanggung jawaban material satuan.

Dalam melaksanakan tugasnya, tim verifikasi tidak hanya memeriksa kegiatan administrasi saja, melainkan untuk menginventarisir kekuatan Kodim 0418/Palembang baik dari sisi personel, logistik, pangkalan dan barang inventaris lainnya. Hal ini dilakukan agar pada saat diserah terimakan dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan.

Baca Juga :  Pengukuhan Pengurusan Paguyuban Batak Se-Kab OKU Dan Pesta Bona Taon Batak se-Kab OKU Berjalan Lancar 

Setelah pemeriksaan dinyatakan selesai tim verifikasi dari Korem 044/Gapo memaparkan bahwa hasil verifikasi tidak ditemukan adanya kejanggalan seperti tidak sesuai dengan aturan maupun peruntukannya dan dinyatakan rencana Sertijab Komandan Kodim 0418/Palembang dapat dilaksanakan. (NP)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *