oleh

Jelang Natal Dan Tahun Baru Harga Ayam Meningkat Tajam Pedagang Ayam Pun Mengeluh

OKU,Penasriwijaya.com – Jelang Natal dan Tahun Baru, gejolak harga pasaran ayam mulai meningkat tajam di Pasar Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU.

Hal itu di sampaikan Ana salah seorang pedagang di pasar baru Baturaja OKU. Sabtu ( 15/12/2018).Mengeluhkan harga ayam potong yang sekarang melonjak mengalami kenaikan, yang semuanya dari harga ayam Rp. 19.000 per kilo, kini harganya menjadi Rp 23.500 per kilonya,”Kata Ana.

Ana menyatakan bahwa “omset penjualannya sekarang, mengalami penurunan dikarnakan berkurangnya pembeli dan juga para langganan yang biasa mengambil banyak kini mengurangi daya belinya.” ujar Ana.

Eko warga Batumarta OKU, salah seorang pembeli ayam potong, menyatakan bahwa, memang harga ayam sekarang mulai mengalami kenaikan, mungkin dikarnakan sudah dekatnya perayaan Natal dan Tahun baru, Jelasnya.

,”Hal itu juga disampaikan Seorang pembeli yang tidak mau disebutkan namanya kaget dengan harga ayam yang sudah berubah,” Ini bukannya naik lagi tapi sudah ganti harga namanya,”bagaimana kami sebagai pengelola rumah makan, hal semacam Ini tentu sudah pasti mendapat kesulitan untuk menaikan tarip makan untuk pelanggan kami,”Kelunya.

Sementara itu, Susi dari salah satu pedagang ayam yang lainnya mengatakan,”Kenaikan harga ayam di pasar Kab OKU,”Sangat berharap dari pihak yang berkompeten yakni pemerintah Kab.OKU.agar dapat mengontrol harga pasaran ayam yang ada di Kab OKU ini, dan daya beli masyarakat dapat terjangkau serta pedagang pun tidak kesulitan untuk menjajakan barang dagangannya,” pungkasnya.(Adi/Mrt).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed