oleh

Jalan Penghubung Ke Lalan Musi Banyuasin Terancam Putus

Banyuasin, Penasriwijaya.com – Kondisi jalan di Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin yang menghubungkan jalan ke Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin  terancam putus.

Dari pantauan awak media melihat kerusakan dan kondisi jalan poros menghubungkan di dua Kecamatan nampak sangat parah, berlubang, berlumpur  serta di genangi oleh air apabila hujan, sehingga masyarakat di dua Kecamatan Tungkal Ilir dan Kecamatan Lalan terancam kesulitan untuk melintasi jalan tersebut. Jalan tersebut adalah satu – satunya akses jalan darat keluar masuk dari kecamatan maupun Kabupaten.

“Kita Sangat mengeluhkan kondisi jalan yang mengalami rusak parah, berlubang, becek dan berlumpur bagaikan kubangan kerbau, kata Sumardi warga setempat kepada  Penasriwijaya.com. Jumat (29/5/2020).

Sumardi juga menyebutkan, kondisi jalan ini semakin parah karena kerusakan ini kurang lebih hampir satu bulan, ditambah lagi pada saat ini lagi musim penghujan.”Seandainya ada perhatian dari Pemerintah maka parahnya tidak akan seperti ini,” ungkapnya.

Meski demikian, jalan ini tetap ramai dilewati masyarakat. Kalau kita ada urusan penting apapun yang terjadi tetap melintasi jalan yang rusak. Apalagi jalan ini untuk lintas mengeluarkan hasil kebun sawit “Coba lihat ini pak” mobil tidak bisa bergerak,” tuturnya.

“Nah, mirisnya lagi nanti pak” kalau tidak segera di perbaiki kerusakan jalan ini, kasihan  anak – anak nanti mulai masuk sekolah baik SMPN dan SMAN harus melalui jalan yang rusak seperti ini. Semoga, pemerintah Kabupaten Banyuasin dan DPRD Banyuasin melihat keadaan ini  dan segera melakukan perbaikan jalan tersebut,” harap Sumardi

Selain itu di tempat yang sama  Senanda di ungkapkan oleh Herman (40) sopir truk,mengatakan,” kerusakan jalan poros Kecamatan Tungkal Ilir  sangat parah. Ada beberapa titik kerusakan jalan hingga ke dalam Desa Sidomulyo.

“Kami bingung mau lewat jalan mana lagi karena ini satu – satunya akses jalan darat yang bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat dan kami berharap kepada pemerintah terkait baik Pemerintah kecamatan Tungkal Ilir maupun pemerintah  Kabupaten Banyuasin untuk segera mungkin melakukan upaya perbaikan jalan tersebut sehingga kerusakan jalan tidak Semakin bertambah parah lagi,” tutupnya penuh harap.

Sementara itu hingga berita ini diterbitkan oleh media ini, dari pihak pemerintah Kabupaten yang bersangkutan maupun Kecamatan belum ada yang bisa di hubungi dan di mintai keterangan sehingga berita yang di sajikan berimbang. ( Sadiman )

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed