oleh

Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel Bukber Dan Safari Ramadhan di Rutan Baturaja

Kadivpas Berikan Arahan Kepada Pegawai Rutan dan Tanggapan

OKU,Penasriwijaya.com – Di Moment Bulan Ramadhan yang penuh Rahmat ini,Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan gelar Buka bersama (Bukber) Dan Safari Ramadhan.

Tidak disia-siakan oleh jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumsel untuk ciptakan kebersamaan.disamping Bukber dan Safari Ramadhan 1440/Hijriah juga pengukuhan Paguyuban Purna Bakti Pemasarakatan Sumsel.yang di selenggarakan di Aula Gedung Rutan Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu.pada (23/5/2019).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Giri Purbadi,Bc.IP.,SH.MH Dalam kata Sambutannya serta memberikan pengarahan kepada Pegawai Rutan Baturaja,Cabang Rutan Muaradua, dan Rupbasan Baturaja yang didampingi oleh kepala bidang pelayanan Tahanan, Kesehatan Rehabilitasi Pengelolahan Basan barang dan Keamanan,Yunus Maraden Simangunsong, Am.IP.,SH.MH.

Untuk meningkatkan kerjasama serta keamanan pada Lapas dan Rutan,”Kata Kepala Divisi Pemasyarakatan.

,”Tingkatkan lagi kerjasama antar petugas Pemasyarakatan, meningkatkan kerjasama tim adalah cara untuk meningkatkan kepercayaan warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terhadap petugas Pemasyarakatan.

Selain meningkatkan kerjasama antar petugas, Kepala divisi Pemasyarakatan juga meminta petugas untuk menjaga kebersihan lingkungan Blok, menjaga keseterilan dan kehigienisan makanan warga Binaan Pemasyarakatan, serta tidak diskriminasi kepada Warga Binaan,” Terang Kepala Divisi Pemasyarakatan.

“Mereka juga manusia,sama seperti kita, butuh tempat yang bersih, makan-makanan yang sehat serta perlakuan yang adil,” terang Kadivpas.

Dia juga menghimbau kepada seluruh petugas agar kejadian yang di Lapas langkat, tidak terulang kembali,”tegas Kadivpas.

Banyaknya penyimpangan yang terjadi di Lapas Narkotika langkat sehingga menyebabkan mereka memberontak,” Ungkap Kadivpas.

,”Apabila kita memperlakukan mereka dengan baik” Yakinlah hal yang telah terjadi di Lapas Narkotika langkat tidak akan terulang kembali,” Pungkasnya.

Sambil menunggu Azab Maghrib berkumandang acara di isi dengan mendengarkan Tausiyah.(SP@di).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed