oleh

Himbas Dari Video Danser Belum Lama Ini Di City Mall Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Damai

OKU,Penasriwijaya.com – Berhimbas dari Viralnya video dancer, pada acara yang bertema bertajuk Khasanah Busana Muslim dan Model Idola 2019 di Citimall Baturaja belum lama ini pada Minggu (19/5/2019).yang lalu.

Puluhan mahasiswa dan pemuda yang mengatasnamakan dari Aliansi Umat Muslim OKU Raya yang terdiri dari Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah OKU Raya dan Gerakan Rakyat dan Pemuda (Garda) OKU. mereka,melakukan Aksi damai di Citimall Baturaja.Kamis (23/5/2019)

Aksi damai dari mahasiswa tersebut, bermula pasca Viralnya video dancer yang menampilkan menggunanakan kostum tidak pantas di bulan suci ramadhan.

Aliansi Umat Muslim OKU Raya yang terdiri dari Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah OKU Raya dan Gerakan Rakyat dan Pemuda (Garda) OKU.mereka menyampaikan orasinya.

Koordinator Aksi Istiansya menuntut Manajemen Citimall Baturaja untuk meminta maaf kepada umat Muslim di Kabupaten OKU karena telah memfasilitasi kegiatan maksiat dibulan suci Ramadhan.dan menurut Istiansya KAMMI sebelum Ramadhan telah melakukan aksi damai dan menyampaikan kepada seluruh pengusaha baik rumah makan maupun tempat hiburan yang ada di OKU untuk tidak melakukan kegiatan usaha yang dapat mengurangi kehusyukan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa.

“Akan tetapi, kita sudah melihat bagaimana telah terjadi kegiatan mengumbar aurat dimuka umum yang difasilitasi oleh Citimall, untuk itu, kita menuntut Citimall untuk bertanggung jawab atas kejadian itu,” Sampai Istiansya di hadapan pimpinan pihak menajemen City Mall Baturaja.

Sementara itu dalam orasinya ketua Garda OKU Josi Robet, S.Pd. menyampaikan,”Agar meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Muslim OKU dengan cara menggelar jumpa pers.

“Apabila hal ini terjadi lagi di Citimall maka kami akan langsung meminta Pemkab OKU untuk membekukan izin operasional Citimall di Kabupaten OKU secara permanen” terang Josi Robet.

Sementara, pihak Citimall yang diwakili oleh Rudi Alamsyah Siregar selaku Kepala Citimall di Baturaja menyampaikan ucapan terimakasih atas kontrol yang dilakukan mahasiswa dan pemuda terhadap Citimall,dengan adanya kontrol dari masyarakat dapat memperbaiki kinerja di Citimall untuk kedepannya.

,”saya atas nama pribadi dan City Mall meminta maaf, Kami telah memberikan peringatan keras kepada pihak studio 54 selaku EO acara itu, dan kami juga telah memblacklist Studio 54 tidak akan dapat tampil di Citimall seluruh Indonesia” terang Rudi.

Dalam aksi damai tersebut Manajemen Citimall mendapatkan hadiah berupa pakaian busana muslimah dari masa aksi dengan tujuan agar manajemen Citimall dapat membedakan mana busana muslimah dan mana budaya peminim.

Aksi diakhiri dengan penandatangan perjanjian antara pihak Aliansi Umat Muslim OKU Raya bahwa kejadian serupa tak akan terulang lagi di Citimall Baturaja.(SP@di).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed