oleh

Gubernur Sumsel : Merasa Bangga Atas Terpilihnya Jadi DMDI Indonesia

Palembang, Penasriwijaya.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru SH,MM mengatakan rasa bangganya karena terpilih sebagai ketua DMDI Indonesia. “Dia berharap mudah-mudahan Sumsel dapat menjadi episentrum kebudayaan melayu di Indonesia.

Hal diungkapkannya saat menerima Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dalam rangka silaturahmi dan rencana pelantikan gubernur sumsel sebagai presiden DMDI Indonesia di ruang Rapat Griya Agung, Minggu, (25/8/2019) Jl. Demang Lebar Daun Palembang.

“Melayu punya aset luar biasa, dari cara berpakaian, cara bercakap, bertutur kata, dan kuliner. “Saya sebagai gubernur dan pribadi akan bertanggung jawab karena saya bangga telah diberikan amanah sebagai Pimpinan DMDI Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya Herman Deru mengatakan bahwa dirinya akan segera menyusun struktur, untuk membentuk kepengurusan, dan membentuk sekretariat DMDI di Indonesia, khususnya di Sumsel.

“Ini jadi berita baik yang menggembirakan Sumsel bahwa gubernurnya dipercaya mengurus masyarakat melayu islam di Indonesia. Tanggung jawab ini akan dilaksanakan dengan baik agar rumpun melayu dapat menjadi warga terhormat di dunia”, ucapnya.

Dalam kesempatn itu, Presiden DMDI, Tan Sri Hj Mohd Ali Bin Mohd Rustam juga menjelaskan tentang perkembangan DMDI sedunia dan hubungan perkembangan budaya Melayu dari Sumsel hingga ke Melaka.

“Sejarah Melaka dimulai dari Palembang, hubungan Melaka dan Palembang ditulis dalam sejarah Melaka, saya pikir pusat Melayu juga bisa untuk dikembangkn di Palembang,” jelasnya.

Turut hadir Ketua Majelis Adat Melayu Indonesia H. Syamsul Arifin, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Staf Khusus Hubungan Antar Lembaga, Syamsu Sugianto, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs H Reza Pahlevi MM, Plt Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP., M.M., Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov. Sumsel, Aufa Syahrizal, dan Plt Karo Kesra Pemprov Sumsel M Iqbal Alisyahbana, Plt Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel Bahnir Rasyid. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed