oleh

Gubernur  Sumsel Mengapresiasi Kinerja Jajaran Menkumham dalam Membina Warga Binaan

Palembang, Penasriwijaya.com -Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru SH. MM, mengapresiasi acara pemberian Remisi dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 Tahun 2019, yang acaranya dipusatkan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Pakjo Palembang, Sabtu (17/08/2019).

Remisi atau penguranggan masa pidana ini diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel kepada 7.723 narapidana di 20 lembaga pemasyarakatan (Lapas) wilayah Sumsel.

Kakanwil Sumsel Kementerian Hukum dan HAM, DR. H. Sudirman D Hury SH, MM, M.Sc mengatakan pidana yang dinilai menjalani pembinaan dengan baik itu, setelah dikurangi dengan remisi selama satu hingga enam bulan, 198 orang di antaranya dinyatakan bebas pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini.

 

Selain itu, dilaksanakan penandatangan MoU antara Pemprov Sumsel dan Kakanwil Menkumham Tentang Pembinaan dan Pemenuhan hak anak yang berhadapan dengan hukum dan dilanjutkan dengan pemberian remisi dan santunan bagi penerima remisi.

Acara Remisi dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen.Pol.Deni Gabril,Kejati di wakili Aspidum Sila Pulungan,SH, Asisten I Setda Prov.Sumsel Dr.Ahmad Najib, Kadis Kominfo Prov.Sumsel H.Achmad Rizwan,SSTP, M.M, Ka Kesbangpol H.Bakhnir Rasyid, Kadinsos H.Rosidin, Karo Hukum Ardani,SH, Karo Kesra M.Iqbal, SSTP. (Sadiman).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed