oleh

Gubernur Sumsel Kunker Panen Padi Perdana Berikan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Desa Tangsi Lontar

OKU,Penasriwijaya.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, S.H., kunjungan kerja (Kunker) ke desa Lontar Kecamatan Muara Jaya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),

Kedatangan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., didampingi Bupati OKU, Drs H.Kuryana Azis.,
dan Forkopimda OKU, ke desa Lontar itu iyalah, guna memanen padi sawah perdana. Selain melakukan panen perdana padi sawah juga memberikan bantuan pembangunan Masjid Al-Ikhlas di desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan, Minggu (06/09/2020).

Pada kesempatan itu juga, selain melakukan panen perdana padi sawah Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., mengadakan silaturahmi terhadap warga masyarakat desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan, sekaligus juga memberikan bantuan sumbangan pembangunan masjid Al-Ikhlas senilai 165 Juta Rupiah, yang merupakan hasil sumbangan dari pribadi Gubernur sebesar 50 Juta Rupiah serta sumbangan donatur lainnya, antara lain dari anggota DPR RI Percha Lean Puri, Bupati OKU, Forkopimda OKU dan beberapa OPD Provinsi maupun Kabupaten OKU.

Kehadiran Gubernur Sumsel didampingi Bupati OKU dan Forkopimda OKU dan pimpinan OPD disambut hangat oleh warga desa Tangsi Lontar.

Pengurus Masjid Al-Ikhlas mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di desa Tangsi Lontar ini. Semoga bantuan ini dapat membantu pelaksanaan pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini dan untuk digunakan dengan sebaik – baiknya.

Pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini pelaksanaannya sempat tertunda beberapa tahun yang lalu, dikarenakan anggaran tidak mencukupi. Pada tahun ini pelaksanaan pembangunan dilanjutkan kembali dan baru sekitar 40 persen proses pembangunan,” ucap pengurus Masjid Al-Ikhlas.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M., dalam kata sambutannya mengatakan “setelah selesai pembangunan masjid Al-Ikhlas ini, agar masjid jangan di kunci seperti sering di jumpai di beberapa tempat lain, sehingga fungsi masjid berkurang artinya, dan juga orang jadi sulit untuk melaksanakan sholat di masjid. Sebaliknya masjid harus dipergunakan oleh seluruh warga masyarakat untuk melaksanakan sholat berjemaah dan kegiatan lain dibidang sosial keagamaan lainnya,”, kata Gubernur Sumsel.

“Diharapkan, kepada masyarakat desa Tangsi Lontar untuk saling bahu membahu dan gotong – royong, sehingga Masjid ini dapat digunakan secepatnya oleh masyarakat untuk memakmurkan Masjid,” harap Gubernur Sumsel.

Lanjut, disamping itu juga dipersiapkan rumah tahfidz, TPA dan TPQ yang selaras dengan program Gubernur Sumsel satu desa/kelurahan satu rumah tahfidz, sehingga dapat membebaskan buta aksara Al-quran,” pungkasnya.

Hadir pada acara ini Ketua DPRD, Kapolres OKU, Dandim 0403/OKU, Asisten I, OPD, Muspika Pengandonan, dan warga masyarakat Desa Lontar. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed